Kapolda Tegaskan Netralitas Polri dalam Pilkada

0
7
Picsart 12 04 07.05.44
KUNJUNGAN KERJA - Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, Jumat (4/12/2020) melakukan kunjungan kerja di Jembrana.

Negara, DENPOST.id

Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, Jumat (4/12/2020) melakukan kunjungan kerja ke Jembrana. Kunjungan kerja Kapolda bersama jajaran perwira Polda Bali diterima Kapolres Jembrana, AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa dan jajaran Polres Jembrana.

Kapolda Danu Putra mengatakan kedatangannya ke Jembrana guna mengecek kesiapan Polres Jembrana dalam melaksanakan pengamanan Pilkada.
Perwira asal Singaraja ini mengharapkan agar anggota mempedomani aturan-aturan yang ada, khususnya mekanisme pemungutan suara disesuaikan dengan protokol kesehatan. Selain itu, masyarakat diimbau untuk hadir ke TPS sebagai warga negara Indonesia untuk memberikan suaranya.

Baca juga :  Bantah Covid-kan Pasien, Warga Diminta Tak Ragu ke RS Negara

Dalam arahannya, Kapolda juga menekankan dan menegaskan agar dalam pelaksanaan pengamanan, TNI dan Polri bersinergi dan menjaga netralitas. “Saya tekankan agar netralitas dijaga. Jangan sampai ada gelagat-gelagat kita tidak netral dalam Pilkada ini. Rekan-rekan harus dalam kondisi sehat melaksanakan pengamanan. Saya berpesan kepada Bapak Kapolres sebelum berangkat cek kesiapan perlengkapan dan kesehatan anggotanya jangan sampai yang diberangkatkan pengamanan anggotanya tidak sehat,” jelasnya.

Baca juga :  Tegal Badeng Barat Aktifkan Sosialisasi Prokes

Selain itu, Kapolda juga menekankan agar sekecil apapun bentuk premanisme agar ditindak tegas. “Semua jenis premanisme ditindak sesuai dengan proses hukum yang berlaku, demikian juga halnya dengan narkoba. Saya minta berantas tuntas narkoba karena narkoba merupakan musuh bangsa,” tandasnya. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini