Puluhan Rumah Diterjang Angin Puting Beliung di Yehkuning

0
5
Picsart 12 04 07.06.50
PANTAU - Bupati Jembrana, I Putu Artha, saat melakukan pemantauan dampak angin puting beliung di Yehkuning, Jembrana.

Negara, DENPOST.id

Angin puting beliung menerjang wilayah Desa Yeh Kuning, Kecamatan Jembrana, Kamis (3/12/2020). Musibah itu, selain membuat tumbang beberapa pohon juga merobohkan sebanyak 28 rumah warga yang ada di Dusun Beratan, Desa Yehkuning, Kecamatan Jembrana.

Adanya musibah itu, dipantau Bupati Jembrana I Putu Artha. Bupati Artha pun meminta agar segera dilakukan inventarisasi terhadap rumah-rumah warga yang rusak. Penegasan itu, disampaikannya dihadapan para pemilik rumah yang ada di Dusun Beratan, Desa Yehkuning, Jumat (4/12/2020).

Baca juga :  Kerap Timbulkan Polemik, Paguyuban Kaling Se-Jembrana Usulkan Tak Ada Pemilihan

Pihaknya minta segera dilakukan inventarisir terhadap rumah-rumah warga yang terkena dampak angin puting beliung. Pendataan ini sangat penting untuk mengetahui secara detail kerusahan yang dialami warga ini. “Untuk pendataan ini saya kembali ingatkan mulai dari perbekel, camat dan BPBD. Sehingga dengan data-data yang kongkret akan dapat memudahkan dalam pengajuan usulan,” ujarnya.

Pemantauan yang juga melibatkan para asisten dan beberapa pimpinan OPD, serta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jembrana, Bupati Artha juga menyerahkan secara simbolis berupa bantuan sembako, serta perabotan rumah tangga kepada salah satu warga terdampak , I Wayan Dantra bersama istrinya, Ni Putu Nariasih.

Baca juga :  Pejabat di Jembrana Terkonfirmasi Positif Covid-19

Salah seorang warga yang tertimpa musibah angin puting beliung, I Wayan Darta mengaku saat angin puting beliung menerjang rumahnya, dia bersama keluarga sedang tertidur dan terkejut saat angin puting beliung menerjang rumahnya. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini