Gelandang BU Bagi Resep Main Bola untuk Pemain Usia Dini

Picsart 12 06 06.34.16
JUGGLING - Anak-anak mengikuti lomba juggling di GOR Suecapura, Gelgel, Klungkung, Sabtu (5/12/2020).

Semarapura, DENPOST.id

Program “Main Bola Yuk” melalui Youth Fun Juggling Competition yang diluncurkan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, terus digelorakan di sejumlah daerah. Kali ini, program yang dilaksanakan untuk memberikan semangat kepada pemain usia dini ini di gelar di GOR Suecapura, Gelgel, Klungkung, Sabtu (5/12/2020).

Kegiatan ini tidak hanya dihadiri puluhan pemain usia dini dan pejabat di lingkungan Pemkab Klungkung, namun juga pemain tim
nasional, Muhamad Taufiq. Pemain sepak bola Indonesia yang kini bermain untuk Bali United (BU) ini juga memberikan resep cara menjadi pemain profesional kepada pemain usia dini.

Baca juga :  Semifinalis Kejurkot Bulutangkis akan Jalani Latihan Ini

“Untuk menjadi pemain profesional perlu proses dan perjuangan. Dan yang terpenting punya ahlak yang baik serta minta doa sama orang tua,” kata Taufiq.

Gelandang BU ini juga memberikan semangat pemain usia dini agar tetap disiplin di segala bidang. Termasuk mempunyai mimpi dan terus berlatih. Dikatakannya, untuk menjadi pemain sepak bola yang andal, wajib bisa juggling.

“Juggling sangat penting dari bagian sepak bola karena itu modal dasar untuk bisa bermain bagus di lapangan,” katanya.

Baca juga :  Listrik Padam, Sidang DPRD Klungkung "Gelap-gelapan"

Sementara untuk memberikan semangat pemain usia dini, di GOR Suecapura juga digelar lomba juggling. Lomba ini dipandu langsung Muhamad Taufiq. Bagi peserta yang menang diberikan hadiah berupa baju kaos tim nasional Indonesia yang ditandatangani para pemain.

Di akhir acara, pemain usia dini juga
mendengar sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali yang digelar secara virtual. Dalam sambutannya Zainudin mengatakan, kalau program “Main Bola Yuk” melalui Youth Fun Juggling Competition digelar untuk menindaklanjuti Instruksi Presiden No 3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

Baca juga :  Sasaran Vaksin Tak Sesuai Target, Diskes Klungkung Libatkan Camat

“Bicara bola harus bersama PSSI. Tapi saya mendorong agar instansi yang terlibat ikut berperan. Apalagi tahun 2032 kita Indonesia alan jadi tuan rumah Olimpiade dan hal ini harus dipersiapkan,” kata Menteri Zainudin. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini