Disparda Badung Ajak Kaum Milenial Explor Destinasi Wisata

0
14
Picsart 12 06 01.53.32
PARIWISATA BADUNG - Disparda Badung, saat melepas kaum milenial untuk ikut mempromosikan pariwisata dalam program Explorer Destinasi Wisata Badung.

Mangupura, DENPOST.id

Untuk menggairahkan pariwisata di Kabupaten Badung yang sedang terpuruk, Dinas Pariwisata Daerah Kabupaten Badung melaksanakan explorer destinasi wisata Badung. Dinas inipun menggandeng sejumlah kaum milenial untuk ikut mempromosikan pariwisata Kabupaten Badung.

Kegiatan tersebut, dilepas Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, Tjokorda Raka Darmawan di Wantilan Pura Lingga Bhuana Puspem Badung, Minggu (6/12/2020).

Menurut Raka Dharmawan, kegiatan ini dilakukan untuk memperkenalkan kembali ke masyarakat luas tentang objek wisata yang dimiliki Kabupaten Badung. Sebanyak 120 peserta kaum milenial yang diajak berkunjung ke beberapa destinasi wisata, dengan catatan peserta diwajibkan mempublikasikan momen ketika mengunjungi objek wisata. Kaum milenial yang diajak pun yang memiliki akun media sosial dengan follower banyak.

Baca juga :  Pura-pura Belanja, Maling Sikat Uang dan Perhiasan

“Khusus Badung Explorer adalah kegiatan yang memperkenalkan kepada masyarakat luas bahwa destinasi-destinasi yang nantinya dikunjungi sudah menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan baik. Kita juga ingin memperkenalkan destinasi kepada masyarakat luas melalui akun media sosial mereka. Karena kaum milenial ini memiliki akun youtube, instagram dan facebook yang folowernya besar,” ujar Cok Darmawan.

Pihaknya mengatakan dengan tersebarnya kondisi pariwisata Badung, diharapkan mempengaruhi tingkat kunjungan. Selain itu pula memastikan destinasi wisata yang ada di Badung sudah siap buka dengan taat prokes. “Kita tentu memastikan protokol kesehatan. Bahkan mereka sebelum berangkat juga mengikuti prosedur prokes dari penggunaan masker, mengecek suhu tubuh sampai melakukan rapid test (uji cepat) sebelumnya,” beber Cok Darmawan.

Baca juga :  Fluktuatif, Kunjungan Wisdom Via Bandara

Cok Darmawan yang juga Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Badung itu pun mengaku mengajak 120 kaum milenial dengan enam bus. Bahkan di dalam bus peserta juga dilakukan jaga jarak, sehingga satu bus yang kapasitasnya 40 orang akan berisi 20 orang. “Kita selaku pelaksana juga harus memperhatikan prokes. Bahkan alasan kami memilih milenial karena sebagian besar kalangan milenial yang bisa paling dominan bisa mempromosikan melalui media sosial,” terangnya.

Baca juga :  Tim Gabungan Razia Kendaraan Masuk Badung

Disinggung mengenai ada berapa tahap dalam kegiatan explorer tersebut, pihaknya mengaku ada enam trip hanya saja saat ini merupakan tahap pertama. Diakui kegiatan yang dilaksanakan tersebut, merupakan program dari hibah pariwisata di Badung. Untuk Dinas Pariwisata sendiri mengelola anggaran sebanyak Rp7 miliar dalam kegiatan pemulihan pariwisata. (115)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini