Begini Kondisi Jembatan Penghubung Desa Pinggan-Siakin

0
17
Konsep Otomatis
DPT jembatan di Pinggan ambrol diterjang banjir. ist

Bangli, DenPost

Dinding penahan tanah (DPT) jembatan yang menghubungkan Desa Pinggan dengan Banjar Ngalan, Desa Siakin, Kecamatan Kintamani, ambrol. Selain itu, tanah longsor juga menimbun akses jalan di Desa Kutuh, Kintamani. Hal ini sebagai dampak dari hujan deras yang mengguyur wilayah Bangli terutama Kecamatan Kintamani, sejak beberapa hari ini.

Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi mengaku juga mendapat laporan dari bhabin yang bertugas di dua desa tersebut. Untuk DPT jembatan dilaporkan ambrol pada Sabtu (5/12/2020) sekitar pukul 16.30 lalu.  “Sebelum kejadian hujan deras terjadi di wilayah Kintamani yang mengakibat terjadi lonjakan volume air ke lokasi,”sebutnya, Senin (7/12/2020).

Baca juga :  Bapak dan Anak Petugas Medis Juga Positif Corona

Disebutkan, DPT tersebut masih dalam tahap pengerjaan, yang diperkirakan akan tuntas akhir tahun ini. Jadi belum bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Dijelaskan, panjang longsoran mencapai 15 meter, dengan tinggi dan kelebaran 5 meter dan 2 meter.

Sementara Bhabikamtibmas Desa Pinggan Aipda A.A Gede Oka Aryana sudah berkoordinasi dengan Perbekel Pinggan karena proyek masih tahap pengerjaan. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Baca juga :  Pasien Covid-19 Meninggal Asal Bangli Bertambah

Selain itu, Polsek Kintamani juga menerima adanya laporan tebing ambrol di wilayah Banjar Angansari, Desa Kutuh. Karena material yang menutup jalan terlalu besar, petugas juga masih adakan koordinasi dengan Dinas PU Bangli, untuk menerjunkan alat berat. “Akibat tertutup material akses jalan terganggu,” pungkasnya.

Kadis PU Bangli Ketut Suastika maupun Kalak BPBD Bangli Ketut Gde Wiredana belum bisa dimintai keterangan. Beberapa kali dihubungi pun lewat pesat singkat, kedua pejabat ini tak merespons. (128)

Baca juga :  RSUD Bangli Minim Lahan Parkir

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini