Pantau Penerapan Prokes di Bandara, Ini Saran Wakil Rakyat

Pantau Penerapan Prokes di Bandara, Ini Saran Wakil Rakyat
Mulai ramai: Suasana di Bandara Ngurah Rai yang mulai terlihat ramai sejak beberapa hari ini.

Kuta, DenPost

Kunjungan wisatawan domestik ke Bali perlahan mulai mengalami peningkatan. Hal ini terpantau di kawasan Bandara Ngurah Rai yang cukup ramai penumpang dalam beberapa hari.

Penerapan prokes yang diberlakukan juga sudah berjalan bagus dengan peralatan yang cukup canggih. Apresiasi akan penerapan prokes ini disampaikan salah seorang anggota DPRD Bali, Ketut Tama Tenaya saat memantau penerapan Prokes di Bandara Ngurah Rai, Minggu (6/12).
Mantan Wakil Ketua DPRD Badung ini memaparkan, pihaknya kebetulan melakukan rapid test sekaligus memantau penerapan prokes di Bandara.

Baca juga :  Anom Gumanti Ajak Warga Mandiri Perangi Covid-19

Kalau dari segi prokes kata dia peralatannya sudah cukup canggih. Terutama alat deteksi suhu otomatis. Saran politisi PDIP tersebut untuk validasi rapid test ke depan perlu di perbanyak posnya. Hal ini untuk menghindari berjubelnya penumpang yang antre. Selain itu, untuk tempat rapid tes perlu di tambah petugasnya karena ketika ada penumpang yang emergency untuk rapid, tidak sampai ketinggalan pesawat.

Di bagian lain, tokoh Badung ini mengharapkan dengan penerapan prokes yang semain baik, penerbangan internasional bisa dibuka sehingga wisatawan mancanegara kembali berdatangan. Sebab kondisi pariwisata Bali saat ini sangat terpuruk. Dia juga berharap pangsa pasar domestik juga perlu dipromosikan lebih gencar lagi agar kunjungan ke Bali semakin meningkat. “Mari kita terapkan Prokes secara disiplin agar kepercayaan wisatawan semakin tinggi, sehingga pariwisata Bali bisa bangkit kembali,” ajaknya. (113)

Baca juga :  Duel Dengan Pencuri, Buruh Proyek Tewas Alami Luka Tusukan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini