Selain Taat Prokes, Masyarakat Juga Diminta Jaga Keimunan

0
9
Selain Taat Prokes, Masyarakat Juga Diminta Jaga Keimunan
DIBINA – Satpol PP Kota Denpasar membina salah seorang pengunjung Pasar Gunung Agung yang tidak memakai masker dengan benar saat terjaring razia penerapan disiplin dan protokol kesehatan (prokes), Selasa (8/12/2020).

Pemecutan Kaja, DENPOST.id

Selain disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes), masyarakat juga diminta menjaga keimunan  (keadaan kebal terhadap suatu penyakit). Caranya dengan mengonsumsi makanan bergizi dan berolah raga. Hal itu disampaikan Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, di sela-sela razia penerapan disiplin dan penegakan hukum prokes di Pasar Gunung Agung, Jl. Gunung Agung, Denpasar Utara, Selasa (8/12/2020).

Dikatakan Anom Sayoga, saat razia penerapan disiplin prokes, petugas senantiasa mengingatkan masyarakat menerapkan prokes kapan pun dan di mana pun. Masyarakat yang dijumpai juga diingatkan untuk menjaga keimunan, sehingga tidak sampai terpapar virus. “Kasus positif Covid-19 masih terus bertambah, masyarakat harus tetap waspada, tetap disiplin menerapkan prokes agar tetap sehat dan terhindar dari virus,” tegasnya.

Baca juga :  Di Denpasar, 82 Calon PPK Siap Ikuti Seleksi Administrasi

Sementara dari razia yang digelar pada Selasa pagi itu, petugas hanya mendenda dua orang pengunjung pasar dan membina seorang pengunjung yang salah mengenakan masker. ”Razia prokes ini terus kami lakukan selama pandemi Covid-19 belum hilang. Bersama Dishub, TNI, Polri dan dibantu pecalang serta aparat desa/kelurahan kami akan tetap memantau ketaatan masyarakat terhadap  prokes,’’ tandasnya. (111)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini