Polres Badung Siapkan Borgol bagi Provokator Tak Taat Prokes

Polres Badung Siapkan Borgol bagi Provokator Tak Taat Prokes
SIAGA - Polres Badung gelar apel pergeseran pasukan pengamanan TPS di Lapangan Mengwi, Badung, Selasa (8/12/2020).

Mengwi, DENPOST.id

Tak hanya gangguan Pilkada, pelanggar protokol kesehatan (prokes) akan menjadi atensi Polres Badung dan jajarannya. Bahkan, Kapolres Badung, AKBP Roby Septiadi, telah menyiapkan penyidik dan borgol bagi pelanggar prokes dan provokator saat pengamanan Pilkada serentak pada Rabu (9/12/2020).

“Kalau ada orang yang sengaja memprovokasi agar tak memakai masker saat ke TPS dan sengaja membuat kerumunan, kami akan tindak tegas. Keselamatan masyarakat yang utama, jangan main-main,” ancam Roby usai memimpin apel pergeseran pasukan pengamanan TPS di Lapangan Mengwi, Badung, Selasa (8/12/2020).

Baca juga :  Petugas Tindak Tegas Pikap yang “Selundupkan” Pemudik

Untuk wilayah rawan, ungkap Roby, ada lima TPS di wilayah pedesaan atau lokasi jauh dan padat penduduk. “Rawannya karena pengerahan massa. Kalau gangguan kambtibmas sudah kami antisipasi sejak awal dengan melakukan pemetaan dan sosialisasi,” bebernya.

Ditanya terkait kemungkinan akan terjadinya tindak pidana saat Pilkada, Roby menyatakan yang menjadi atensi adalah pelanggaran pidana pemilu dan protokol kesehatan. “Sesuai perintah Kapolri, kami harus menegakkan aturan hukum bagi yang terbukti melakukan pelanggaran. Kami tidak akan pandang bulu, mau dia tokoh ormas, tokoh masyarakat, tokoh agama, kalau melanggar harus bertanggung jawab. Kami telah menyiapkan penyidik dan borgol untuk orang-orang yang sengaja melawan hukum,” tandasnya. (124)

Baca juga :  Wow, PDAM Badung Ajukan Rp 660 Miliar untuk Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini