Pantau Kesiapan Pilkada Badung 2020, Adi Arnawa Ingatkan Ini

0
5
Picsart 12 08 07.48.33
PANTAU TPS - Sekda Adi Arnawa, saat melakukan pemantauan kesiapan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Badung 2020, ke beberapa TPS, Selasa (8/12/2020).

Mangupura, DENPOST.id

Dalam upaya mewujudkan Pilkada Badung tahun 2020, yang sukses, sehat dan aman, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa bersama Forkopimda, serta pimpinan OPD terkait melakukan pemantauan kesiapan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Badung 2020, ke beberapa TPS yang ada di wilayah Kuta Utara, Kuta dan Kuta Selatan, Selasa (8/12/2020).

Turut mendampingi Ketua Bawaslu Badung, I Ketut Alit Astasoma dan Anggota Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Badung, I GKG Yusa Arsana Putra.

Baca juga :  Hantam Kontainer, Kaki Mahasiswa Putus

Sekda Adi Arnawa mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka memantau persiapan penyelenggara pemilu dan TPS untuk pelaksanaan Pilkada Badung 2020. “Kami bersama para pimpinan Forkopimda dan OPD terkait hari ini (Selasa-red) hadir bersama memantau perkembangan persiapan Pilkada Badung 2020 yang akan berlangsung besok (Rabu Ini-red). Dari hasil pemantauan di beberapa TPS, penyelenggara juga sudah memastikan kesiapannya dalam  menerapkan protokol kesehatan. Itu terbukti dengan disediakannya bilik khusus bagi para pemilih yang memiliki suhu tubuh di atas 37,3 derajat celcius,” kata Adi Arnawa.

Baca juga :  Ratusan Warga Kuta Utara Pilih Karantina Mandiri

Pihaknya juga meminta KPPS di masing-masing TPS agar benar-benar melaksanakan pilkada secara luber, walaupun di Badung pilkada hanya diikuti satu pasangan calon. Di samping itu, diharapkan penyelenggara juga agar selalu berkoordinasi dengan pihak aparat apapun kondisinya dan berharap Pilkada Badung ini berlangsung aman, sukses dan terkendali.

Sementara Arsana Putra dari KPU Badung mengutarakan pihaknya dengan segala upaya mengusahakan pelaksanaan Pilkada Badung agar bisa berlangsung sukses dan bisa berjalan sesuai dengan regulasi. Pihaknya juga mengajak semua masyarakat Badung yang memiliki hak pilih untuk hadir ke TPS menggunakan hak pilihnya. (a/113)

Baca juga :  Tinjau Pasar Desa Adat Penarungan, Giri Prasta Pastikan Ini

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini