Dua Pura di Abiansemal Dibobol Garong

0
4

Abiansemal, DenPost

Kasus pencurian di tempat persembahyangan umat Hindu kembali terjadi. Kawanan garong membobol dua pura di Abiansemal, Badung. Ulah garong yang menimbulkan kerugian hingga puluhan juta rupiah ini baru ketahuan pada Selasa (8/12/2020).

Informasi yang dihimpun, pura yang disatroni pencuri yakni Penataran dan Pura Pasek Gelgel di Desa Adat Blakiuh, Abiansemal. Pencuri menggasak pratima, perhiasan, dan merusak pintu pura. Kejadia ini awalnya diketahui pengayah di Pura Penataran, I Putu Jagra (57). Saat itu dia mencari bunga kamboja di pura sekitar pukul 05.30. Jagra melihat pintu tempat penyimpanan pratima rusak. “Setelah dicek, beberapa pratima hilang. Saksi lalu melapor ke Bendesa Adat Blahkiuh,” beber polisi.

Baca juga :  Polda Bali Tindak Lanjuti Laporan AWK

Di Pura Penataran, sambung sumber itu, pencuri menggasak pratima berbentuk patung, soca, empat pererai lapis emas dan cincin warna keemasan. “Kerugian ditaksir di atas Rp20 juta,” tegas polisi.

Sedangkan di Pura Kawitan Pasek Gelgel yang lokasinya tak jauh dari Pura Penataran, garong hanya merusak pintu gedong  dan mengacak-acak isinya. Tak ditemukan pratima dan perhiasan yang hilang. Kasubag Humas Polres Badung Iptu Ketut Oka Bawa mengatakan masih mengecek laporan itu. “Mungkin dilaporkan di Polsek Abiansemal,” tegasnya. (yan)

Baca juga :  Evakuasi Nakhoda Kapal Star Gina 2 Gunakan Boat

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini