Kapolda-Gubernur Tinjau TPS di Dentim, Pemilih Diingatkan Ini

0
9
Picsart 12 08 08.54.17
TINJAU TPS - Gubernur Bali, Wayan Koster beserta Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, saat meninjau sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) menjelang gelaran Pilkada 2020, Selasa (8/12/2020).

Sanur, DENPOST.id

Gubernur Bali, Wayan Koster beserta Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra meninjau sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) menjelang gelaran Pilkada 2020, Selasa (8/12/2020). Di Denpasar, rombongan meninjau TPS 15 di Banjar Betngandang, Sanur, Denpasar Timur.

Kepada Gubernur dan rombongan, Ketua KPU Kota Denpasar, Wayan Arsa Jaya menerangkan tahap-tahap yang harus dilalui pemilih saat di TPS. Dia juga menerangkan dan menunjukkan standar protokol kesehatan, meliputi wastafel, pengukur suhu dan alat pelindung diri lainnya.

Baca juga :  Resahkan Lingkungan, Delapan PSK Diamankan

Diwawancarai sesaat setelah meninjau, Gubernur mengatakan secara keseluruhan tahapan Pilkada telah siap. “Sudah bagus, sudah siap,” ujarnya, yang saat itu juga didampingi Ketua KPU Provinsi Bali, Dewa Gede Agung Lidartawan dan Kapolresta Denpasar, Komjen Pol Jansen Avitus Panjaitan.

Dalam kesempatan itu, Gubernur mengingatkan kembali agar masyarakat yang telah memiliki hak pilih untuk datang ke TPS masing-masing untuk nyoblos. “Kepada masyarakat Bali, agar datang ke TPS dengan tertib dan mengikuti protokol kesehatan,” ungkapnya.

Baca juga :  Ranperda Penyertaan Modal, Pansus IX Usulkan Ini

Terkait partisipasi masyarakat yang ditarget 85 persen, dia mengaku tetap optimis. Sebab, menurutnya masyarakat tidak bepergian ke luar daerah, sehingga rata-rata ada di rumah. “Dan juga diliburkan. Maka dari itu saya berharap kehadirannya lebih tinggi dari situasi normal,” tuturnya.

Gubernur juga telah merilis imbauan untuk menyukseskan Pilkada 2020. Selain mengajak masyarakat datang ke TPS, dalam imbauan itu dia mengingatkan instansi pemerintah, perusahaan dan lembaga swasta untuk memberikan kesempatan kepada karyawan untuk menyoblos ke TPS. (106)

Baca juga :  Pedagang Terpapar di Pemecutan, Satu Keluarga Isolasi Mandiri

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini