Angin Kencang Hancurkan Patung Bajra di Munggu

0
23
Angin Kencang Hancurkan Patung Bajra di Munggu
PATAH – Bagian atas patung bajra atau genta roboh akibat terjangan angin kencang, Rabu (9/12/2020).

Mangupura, DENPOST.id

Cuaca ekstrem berupa angin kencang yang terjadi pada Rabu (9/12/2020) di sejumlah kawasan di Badung kembali mendatangkan musibah. Angin menghancurkan sebuah patung bajra atau genta di kawasan Desa Munggu, Kecamatan Mengwi. Patung bertulis Bajra Sidhi tersebut patah pada bagian atasnya. Meski menyebabkan sejumlah kerusakan pada bangunan di bawahnya karena tertimpa patahan genta, tak ada laporan korban jiwa pada peristiwa itu.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung, dr. Ni Nyoman Ermy Setiari, saat dimintai konfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Pemilik diketahui bernama Jro Mangku Gede Dalem Sakenan. “Informasinya sudah kami terima. Akan kami kirim tim untuk melakukan pengecekan ke lokasi,” katanya.

Baca juga :  UN SMP 2020 Dibatalkan, Begini Kata Kadisdikpora Denpasar

Berdasar informasi, lanjut Ermy, tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun bangunan yang tertimpa di bawahnya terlihat mengalami kerusakan di beberapa bagian. “Saat ini tim kami tengah menangani sejumlah laporan pohon tumbang di beberapa titik. Setelah itu, nanti akan mengecek ke lokasi,” terangnya.

Berdasarkan dugaan sementara, robohnya patung lantaran angin kencang yang menerpa kawasan tersebut. Angin kencang disertai hujan juga terjadi di hampir semua wilayah ‘Gumi Keris’, sehingga menyebabkan sejumlah pohon tumbang dan menghalangi jalan. “Karena cuaca ekstrem beberapa hari ini, kami mengimbau masyarakat untuk waspada dan hati-hati,” tandasnya.(115)

Baca juga :  Guru Yoga Asal Rusia Panen Ganja Setiap Tiga Bulan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini