Unggul Jauh, Jaya Negara Minta Jangan Eforia Berlebihan

0
18
Picsart 12 09 06.56.46
Calon Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara

Denpasar, DENPOST.id

Berdasarkan hitungan cepat (quick count) sementara yang dilakukan tim pemenangan paslon nomor urut 1 calon Walikota IGN Jaya Negara dan calon Wakil Walikota Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya-Wibawa) menyatakan perolehan suara yang didapat sebanyak 81,06 persen. Sedangkan paket Amerta (Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kertanegara) mendapat 18,04 persen.

“Data hasil quick count inipun merupakan hasil sementara dan hasil pastinya dari KPU Kota Denpasar,” pesan singkat salah satu tim pemenangaan, Rabu (9/12/2020).

Baca juga :  Polisi Curigai Orang Dekat Pembunuh Bos Toko Bangunan

Dengan hasil keunggulan ini, Jaya Negara mengaku sudah mengimbau kepada ketua tim pemenangan berkaitan dengan surat edaran protokol kesehatan (prokes) dari Kapolresta Denpasar supaya nantinya jika ada hasil hitungan tidak ada eforia berlebihan. “Apa yang diinstruksikan itu, bagi kami sebagai komitmen dan kepercayaan. Dan kami komitmen melakukan itu,” kata Jaya Negara.

Khusus di TPS 11 Banjar Saba Penatih, paslon nomor urut 1, IGN Jaya Negara yang menentukan hak pilihnya unggul jauh atas paslon Amerta. Paket Jaya-Wibawa mendapat suara sebanyak 396 suara, sedangkan paket Amerta hanya 5 suara.

Baca juga :  Siang Ini, Dinkes Umumkan Hasil Pemeriksaan Terduga Corona

Kemudian di TPS 9 di Kelurahan Pedungan, Densel yang merupakan tempat memilih calon Wakil Walikota Kadek Agus Arya Wibawa, sukses menyapu bersih suara 100 persen. Total, paket Jaya-Wibawa di TPS 9 di Kelurahan Pedungan meraup 368 suara.

Sedangkan paket Amerta, Gede Ngurah Ambara Putra yang merupakan calon Walikota menang di TPS 11 Banjar Kerta Gumi, Deda Sumerta Kaja, Dentim yang merupakan lokasi memilih dengan meraih 133 suara dari total 199 suara sah. Sedangkan 66 suara didapat paket Jaya-Wibawa. (112)

Baca juga :  Hadapi Kedatangan PMI, DPRD Ingatkan Petugas Jaga Kondisi

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini