Soal Dana Hibah Pariwisata, Muntra Minta Jangan Asal Habis

0
9
Soal Dana Hibah Pariwisata, Muntra Minta Jangan Asal Habis
Wayan Muntra

Kutsel, DENPOST.id

Pemanfaatan dana hibah pariwisata di Badung mendapat perhatian beberapa pihak. Seperti yang disampaikan salah seorang warga Kuta Selatan, Wayan Muntra, Kamis (10/12/2020). Diharapkannya, realisasi dana hibah ini benar-benar tepat sasaran dan tidak  asal habis.

“Jangan semata-mata agar tidak ada dana yang kembali ke Pusat. Yang saya lihat sekarang ini, banyak dana digunakan untuk melaksanakan sosialisasi CHSE. Itu memang bisa saja dilakukn. Tapi tentu alangkah bagusnya jika itu digunakan untuk membantu pelaku industri pariwisata lainnya,” sarannya.

Baca juga :  Ditemukan Racun Serangga di Samping Kerangka Manusia di Pinggir Sungai Ayung

Muntra yang juga seorang notaris ini menilai, 25 persen dari hibah tersebut harusnya bisa dikelola secara maksimal untuk industri pariwisata di luar hotel dan restoran. “70 persen dari dana itu kan diarahkan untuk hotel dan restoran. Nah, industri lainnya bagaimana? Kan alangkah bagusnya merekalah yang lebih disasar secara langsung. Karena mereka juga sangat membutuhkan,” ujarnya.

Dia menegaskan, di Bali ini khususnya Badung, industri pariwisata bukan hanya hotel dan restoran. Namun masih ada banyak asosiasi dan usaha lain seperti seperti spa, wisata watersport, transportasi, ataupun rekreasi dan hiburan lain yang perlu suntikan dana.

Baca juga :  Pengusaha Wisata Bahari Harapkan Ini

“Pandemi ini kan juga sangat memukul mereka. Lalu, apakah mereka ini akan dianaktirikan? Padahal jumlah pekerja di industri itu juga tidak main-main jumlahnya. Di masa terpuruknya pariwisata, mereka itu juga sedang berupaya bangkit,” pungkasnya. (113)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini