Digelar Saat Pandemi, Kapolda Tak Remehkan Pengamanan BDF

0
7
Digelar Saat Pandemi, Kapolda Tak Remehkan Pengamanan BDF
CEK KESIAPAN - Kapolda Bali, Irjen Putu Jayan Danu Putra, saat memantau dan mengecek kesiapaan anggotanya mengamankan BDF, Rabu (9/12/2020) petang.

Kutsel, DENPOST.id

Meski dalam situasi pandemi Covid-19, Bali Democracy Forum (BDF) tetap digelar. Forum kerjasama tahunan antarnegara-negara demokarasi Asia yang berlangsung di Sofitel Hotel Nusa Dua Bali, Kamis (10/12/2020) ini dikawal ketat aparat Polda Bali.

Kapolda Bali, Irjen Putu Jayan Danu Putra, mengatakan, BDF sejak 2008 rutin digelar oleh Indonesia. Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, BDF yang sudah memasuki tahun ke-13 akan diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Para peserta wajib mengikuti tes usap Covid-19 sebelum mengikuti acara.

Baca juga :  Diisolasi, Bumil Positif Covid-19 Tempati Ruangan Sendiri

Jayan melanjutkan, dalam pengamanan BDF tahun ini Polda Bali menurunkan 75 personel. Mereka terdiri dari Brimob, K-9 Ditsamapta, Intelkam, Ditpamobvit dan aparat Polresta Denpasar. “Jangan underestimate (meremehkan) saat melaksanakan pengamanan, walaupun sudah rutin dilaksanakan. Pengecekan ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel Polda Bali yang terlibat dalam pengamanan,” katanya, usai memantau dan mengecek kesiapaan anggotanya, Rabu (9/12/2020) petang.

Pengamanan BDF dilaksanakan secara terpadu dan terkoordinir baik terbuka maupun tertutup dengan mengutamakan tindakan preemtif dan preventif. “Mari laksanakan tugas pengamanan ini dengan sungguh-sungguh dan yang paling penting, patuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak saat bertugas,” tegas Putu Jayan. (124)

Baca juga :  Tak Bayar Usai Makan dan Pijat, Wisatawan Korea Selatan Dibawa ke Polisi

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini