Kutsel Jadi Penyumbang Suara Kotak Kosong Terbanyak

0
10
Kutsel Jadi Penyumbang Suara Kotak Kosong Terbanyak
PROKES - Suasana pencoblosan di TPS Lingkungan Sawangan dengan penerapan prokes ketat, salah satunya wajib menggunakan sarung tangan.

Kutsel, DENPOST.id

Dari data penghitungan sementara, angka pemilih kotak kosong dalam Pilkada Badung 2020 ternyata terbanyak berasal dari Kecamatan Kuta Selatan, yakni mencapai 4.502 suara. Disusul Mengwi 3.756, Kuta Utara 3.410, Abiansemal 2.903, kemudian Kuta 950 dan terakhir Petang sebanyak 731. Total keseluruhan suara yang diperoleh kotak kosong di Badung yakni 16.152 suara.

Bahkan di Lingkungan Sawangan, Kutsel, saat dilakukan penghitungan, suara kotak kosong nyaris menyusul Giriasa. Dari 4 TPS yakni TPS 17, 18, 19, dan 20, kotak kosong meraih 458 suara, sedangkan Giriasa mendapat 674.

Baca juga :  Meninggal Karena Covid-19, Krama Mesti Dikremasi

Kepala Lingkungan Sawangan, Wayan Jabut, ketika dimintai komentar mengaku bersyukur Pilkada Badung di wilayah Sawangan berjalan aman dan lancar. Apalagi semuanya tertib dan disiplin dalam mejalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sementara terkait jumlah suara, Jabut menegaskan bahwa itu merupakan hak dari masing-masing pemilih.

“Apapun hasilnya dan siapa pun yang terpilih dalam Pilkada Badung kali ini, harapan kami adalah agar ke depannya menjadi pemimpin Badung yang benar-benar bisa memberi rasa keadilan terhadap pembangunan Badung. Baik itu secara fisik ataupun mental, demi tercapainya kesejahteraan masyarakat Badung secara merata,” pungkasnya. (113)

Baca juga :  Ketakutan, Teguh Buang SS Saat Digerebek Polisi

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini