Tujuh Palinggih Pura Dalem Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 1 M

0
12
Tujuh Palinggih Pura Dalem Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 1 M
PADAMKAN API - Petugas pemadam kebakaran Kota Denpasar menyemprotkan air ke bangunan palinggih yang dilalap api.

Dauh Puri, DENPOST.id

Pura Dalem Tohjaya di Jalan Ahmad Yani Selatan Gang V No. 2, Banjar Lumintang, Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara, terbakar, Kamis (10/12/2020) siang. Dalam musibah kebakaran yang terjadi sekitar pukul 13.30 itu, tujuh palinggih dilalap api.

Menurut informasi, akibat dari kebakaran tersebut pihak pangempon pura mengalami kerugian sekitar dari Rp 1 miliar. “Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran. Awalnya diduga dari api dupa. Namun hal itu masih didalami,” kata seorang sumber petugas.

Baca juga :  Soal Penerapan Pergub 46/2020, Ini Kata Wagub

Musibah itu awalnya diketahui oleh warga sekitar yang melihat kepulan asap dari atap pelinggih berbahan ijuk. Angin yang berhembus membuat api dengan cepat membesar hingga merembet ke enam bangunan pelinggih lainnya. “Atap ijuk dengan mudah dilalap api. Meski sempat berupaya memadamkan api, namun warga kewalahan lantaran kobaran api sangat cepat melalap bagian atas palinggih,” bebernya.

Api baru bisa dipadamkan setelah hampir semua bagian atap dan kerangka bangunan pelinggih hangus.

Baca juga :  Antisipasi Corona, Ditlantas Bentuk Tim Saat Layani Masyarakat Bayar Pajak Kendaraan

Kasubag Humas Polresta Denpasar, Iptu Made Sukadi, saat dimintai konfirmasi mengatakan, peristiwa tersebut masih dalam penanganan Polsek Denpasar Barat. “Masih dilakukan penyelidikan penyebab kebakaran pura tersebut,” katanya. (124)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini