Kecipratan Sisa Proyek Stadion Dipta, Lapangan Astina Pun Ditata

0
16
Kecipratan Sisa Proyek Stadion Dipta, Lapangan Astina Pun Ditata
LAPANGAN ASTINA - Lapangan Astina, Blahbatuh,Gianyar, terlihat lebih tertata setelah mendapat hibah barang dari Stadio Dipta.

Gianyar, DENPOST.id

Renovasi Stadion Kapten I Wayan Dipta,di Desa Buruan, Blahbatuh, Gianyar berimbas baik pada Lapangan Astina, Blahbatuh. Beberapa fasilitas sisa dari Stadion Dipta kini dipindahkan ke Lapangan Astina, sehingga terlihat lebih tertata.

Pengelola lapangan, Kadek Odong, Kamis (10/12/2020) mengatakan, beberapa sisa Stadion Dipta seperti tempat duduk kini dipasang di pinggir lapangan. Hibah barang yang diberikan tersebut tak lepas dari adanya komunikasi dan koordinasi yang baik antara pihak kecamatan sebagai pemilik lapangan dengan pihak pengelola lapangan dan pihak Stadion Dipta. “Mungkin karena kedekatan wilayah komunikasinya jadi gampang,”katanya.

Baca juga :  Pohon Kelapa Tumbang Timpa Garase Warga

Untuk saat ini pengelolaan Lapangan Astina Blahbatuh sifatnya masih swakelola dibantu pihak kecamatan. Salah satunya untuk memilihara rumput lapangan, hingga melakukan pengecetan tiang gawang dilakukan oleh klub-klub yang sering menggunakan lapangan tersebut. “Seperi Blahbatuh FC yang sempat mendapatkan juara 3 dalam ajang Bupati Cup. Uang yang kami dapatkan kami belikan mesin pemotong rumput,” ungkapnya.

Odong berharap ada perhatian dari pemerintah agar pihaknya bisa tetap menjaga lapangan tetap baik. “Saat ini yang paling dekat digunakan Lapangan Astina Blahbatuh. Kalau lapangan di Gianyar sudah dijadikan taman, kalau di Tulikup lapangannya kecil,” jelas Odong.

Baca juga :  Banjir, Senderan dan Palinggih di Pantai Siyut Ambruk

Camat Blahbatuh, Ida Bagus Dharma Yudha, berharap lapangan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik. Khususnya sebagai sarana prasarana olahraga bagi masyarakat Gianyar. “Di samping sebagai penunjang prestasi  dan juga harapan saya warga bisa menggunakan dan menikmati fasilitas tersebut. Dengan begitu masyarakat Blahbatuh bisa hidup sehat dengan rajin berolahraga,” tandasnya.(116)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini