Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah di Seraya Rusak

0
19
Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah di Seraya Rusak
RUSAK - Salah satu kerusakan yang diakibatkan angin puting beliung di Desa Seraya, Karangasem.

Amlapura, DENPOST.id

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Karangasem, Kamis (10/12/2020), mendata dampak putting beliung yang menerjang Desa Seraya Barat dan Seraya, Karangasem pada Rabu (9/12/2020) lalu. Hasilnya, 23 rumah warga ditemukan rusak.

Kepala Pelaksana BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa, menuturkan, data tersebut masing bersifat sementara. “Data akan terus berkembang karena kepala wilayah masih terus mendata. Data sementara yang masuk  terjadi kerusakan 23 rumah dan sebuah pura yang terdampak, ” ungkapnya.

Baca juga :  Koster Dapat Apresiasi dari Petani Arak

Lebih lanjut ia menuturkan, dari seluruh kerusakan yang terkumpul sementara, kerugian mencapai kurang lebih Rp 50 juta. “Kebanyakan yang mengalami kerusakan pada atap genteng dan spandek. Yang baru didata sementara  kerusakan di Desa Seraya. Sedangkan Seraya Barat dan Timur masih didata oleh kepala desanya,” paparnya.

Hingga saat ini, pihaknya masih menanti laporan dari kepala wilayah atau kepala desa. Lokasi yang banyak dan wilayah yang luas membuat BPBD Karangasem tak dapat melakukan pemantauan di seluruh lokasi terdampak. “Tidak semua lokasi didatangi karena pertimbangan waktu dan lokasi. Semua data akan dihimpun dan dilaporkan oleh perbekel masing-masing,” ujarnya. (yun)

Baca juga :  Pasien Sembuh Capai 10 Orang, Masyarakat Diminta Tetap Patuh

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini