Usai Amankan Pilkada, Personel Polres Klungkung Diuji Usap

0
3
Picsart 12 11 08.00.48
UJI USAP - Personil Polres Klungkung yang menjalani BKO di Bangli, saat menjalani uji usap di GOR Swecapura, Gelgel, Jumat (11/12/2020).

Semarapura, DENPOST.id

Berbagai upaya dilakukan Polres Klungkung untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kali ini, upaya yang dilakukan dengan melakukan swab test (uji usap) bagi personelnya yang baru datang dari melaksanakan Bawah Kendali Operasi (BKO) pengamanan pilkada serentak di Kabupaten Bangli.

Ada puluhan personel Polres Klungkung yang di BKO ke Bangli menjalani uji usap. Sebelum dikirim melakukan pengamanan pilkada serentak di Bangli mereka juga sempat menjalani rapid tes (uji cepat). Setelah kembali dari tugas, mereka kembali menjalani uji usap yang dilaksanakan petugas dari Dinas Kesehatan Klungkung di GOR Swecapura, Desa Gelgel, Jumat (11/12/2020).

Baca juga :  Seorang Nenek Ditemukan Tewas di Kandang Babi

Kapolres Klungkung, AKBP Bima Aria Viyasa mengatakan kalau uji usap ini sangat penting dilakukan bagi personel Polres yang telah kembali dari melakukan pengamanan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Bangli. Diapun berharap dalam uji usap tersebut tidak ada personil Polres yang tertular Covid-19.

“Personel Polres Klungkung
harus benar-benar sehat pada saat melaksanakan tugas di kesatuannya dan terbebas dari Covid-19. Jadi sebelum bertugas kembali, seluruh personel yang di BKO wajib menjalani swab test,” tegas Kapolres, Bima Aria.

Baca juga :  Di Klungkung, Ada Hotel Dapat Hibah Rp16 Ribu

Seperti diberitakan sebelumnya,
sebanyak 56 personel Polres Klungkung dikirim untuk melaksanakan Bantuan Kendali Operasi (BKO) ke Kabupaten Karangasem dan Bangli. Selain dikirim untuk mengamankan pemungutan suara Pilkada serentak, mereka juga diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjaga kesehatan di tengah ancaman Covid-19. Salah satunya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menjalankan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). (119)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini