Pandemi, BP Jamsostek Perkuat Komiten Antirasuah

0
2
Picsart 12 12 04.57.58
ANTIRASUAH - BP Jamsostek Kantor Cabang Bali Denpasar menandatangani komitmen bersama menolak korupsi di lingkungan BP Jamsostek Bali.

Sumerta Klod, DENPOST.id

Komitmen antirasuah, alias antisuap atau antikorupsi, diperkuat internal BP Jamsostek dalam menjalankan fungsi pelayanan kepada masyarakat. Hal itu sejalan dengan fungsi BP Jamsostek sebagai sumber data penerima Bantuan Stimulus Upah (BSU) bagi pekerja formal. Itu dikatakan Kepala BP Jamsostek Bali-Denpasar, Mohamad Irfan.
Pihaknya mendukung peran pemerintah pusat yang saat ini gencar melakukan penindakan terhadap pelaku korupsi. Utamanya korupsi dana sosial kepada masyarakat.

“Komitmen ini juga sekaligus memperingati Hari Anti-Korupsi Sedunia,” katanya dalam pertemuan bersama jajaran dan peserta, Sabtu (12/12/2020) di Denpasar.

Baca juga :  Jambore HKG, Ini Sejumlah Lomba yang Digelar

Saat itu BP Jamsostek Kantor Cabang Bali Denpasar menandatangani komitmen bersama menolak korupsi di lingkungan BP Jamsostek Bali. Selain tanda tangan, simbol cap di pohon didedikasikan sebagai wujud komitmen tersebut. Guna menyebarluaskan edukasi, pihaknya juga mengemas sosialisasi melalui slogan unik.
Temanya yakni “Ojo Korupsi, Ojo Kolusi, Ojo Ngapusi”.

Menurut Irfan, slogan itu selaras dengan imbauan “Tiga Ojo” dari Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto. “Ini berlaku dalam aktivitas kerja dan melaksanakan tugas sehari-hari maka pihaknya tidak akan mentolerir adanya praktik-praktik korupsi,” ujarnya.
Selain korupsi, pihaknya juga menolak aksi gratifikasi dalam hal pengajuan klaim jaminan seperti percaloan maupun pungutan liar.

Baca juga :  Satpol PP Bubarkan Kerumunan Nasabah PT Gold

Sementara itu, Deputi Direktur BP Jamsostek Wilayah Banuspa, Deny Yusyulian, menyampaikan, pihaknya menjalankan proses bisnisnya dengan prinsip kehati-hatian dan tata kelola yang baik. Ia mengatakan, semua kegiatan Hakordia ini juga memperhatikan protokol kesehatan ketat, dengan memperhatikan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini