Penelitian Bawah Laut, Seorang Penyelam Dilaporkan Hilang

0
13
Picsart 12 13 11.51.56
PENCARIAN - Tim Basarnas Bali saat melakukan pencarian salah seorang penyelam yg dilaporkan hilang di kawasan perairan Gili Tapekong, Karangasem. DENPOST.id/ist

Karangasem, DENPOST.id

Berniat melakukan penelitian bawah laut, seorang penyelam dilaporkan hilang, Sabtu (12/12/2020), di Perairan Gili Tapekong, Kabupaten Karangasem. Dari informasi yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), identitas korban hilang atas nama Surya (26) beralamat di Jimbaran.
“Laporan kami terima hari itu juga pukul 11.30 Wita dari Ibu Punpun, dan dari kesaksiannya aktivitas meyelamnya dimulai 10.42 Wita dengan 7 orang penyelam,” jelas Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada.

Saat 6 orang penyelam telah selesai melaksanakan penyelaman, ada 1 orang yang belum kembali. Mereka telah berupaya melakukan pencarian dengan menggunakan fast boat, namun hasilnya nihil.

Baca juga :  Desa Amerta Bhuana Tanggung Sembako Warga yang Dikarantina

Menindaklanjuti adanya laporan orang hilang, Basarnas Bali mengirimkan 4 personel dari Pos Pencarian dan Pertolongan Karangasem menuju lokasi. Tim rescue selanjutnya bergabung bersama unsur SAR lainnya menyisir perairan menggunakan RIB (Rigid Inflatable Boat).
Hari ke dua operasi SAR, Minggu (13/12/2020) Basarnas Bali mengerahkan Heli SAR BO 105. Kurang lebih 1 jam mengudara, heli BO 105 landing kembali di Bandara Ngurah Rai dengan hasil nihil. “Penyelaman juga akan dilakukan, yang diturunkan dari teman-teman komunitas penyelaman dan semoga cuaca tidak seperti kemarin,” ungkap Darmada dalam keterangan saat ditemui di Bandara Ngurah Rai. (113)

Baca juga :  Aktivitas Pendakian Marak, Mas Sumatri Ajak Pemandu Cari Selamat

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini