Tangani Covid-19, Giri Prasta Lakukan 3T

0
29
Picsart 12 13 04.14.41
RAMAH TAMAH - Bupati Giri Prasta, bersama Wabup Suiasa saat acara ramah tamah dengan masyarakat Banjar Temacun dan awak media di Balai Br. Temacun, Kelurahan Kuta, Sabtu (12/12/2020).

Kuta, DENPOST.id

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta didampingi Wakil Bupati I Ketut Suiasa menyampaikan komitmennya akan tetap melanjutkan program pro rakyat untuk kebahagiaan masyarakat Badung, meskidi tengah pandemi Covid-19. Sedangkan berkaitan dengan penanganan Covid-19 di Badung, Bupati Giri Prasta dalam program jangka pendeknya akan melakukan 3 T (tracing, testing dan treatment).

“Untuk tracing bagaimana menemukan wabah pandemi Covid-19, testing bila ada masyarakat Badung yang bergejala dan kontak langsung dengan yang positif Covid-19, dan yang ketiga adalah treatment bilamana ada masyarakat yang tanpa gejala dan bergejala akan dikarantina di rumah singgah. Sedangkan bagi yang positif Covid-19 yang memerlukan perawatan akan langsung dibawa ke Rumah Sakit Mangusada,” kata Giri Prasta, seraya menambahkan dalam program jangka pendek ini sudah mengeluarkan Perbup tentang Protokol Kesehatan.

Baca juga :  Instrumen Dapatkan DID, Badung Kejar Penyelesaian LPPD

Dalam penerapan pola hidup baru di Badung, khususnya dalam menyambut reborn pariwisata, Giri Prasta juga menyampaikan destinasi wisata di Badung sudah siap menyambut wisatawan dengan memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan karena destinasi wisata tersebut, sudah diberikan sertifikasi penerapan protokol kesehatan (prokes). Sedangkan untuk masyarakat diingatkan agar dalam aktivitas sehari-hari tetap menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, serta menerapkan prokes dengan tetap menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

Baca juga :  Paparkan Program PPNSB, PDIP Bangka Belitung Undang Wabup Suiasa

“Yang paling penting itu adalah menjaga imun tubuh, karena yang diserang oleh virus ini 70 % adalah mental. Untuk itu, saya harapkan agar kita semua selalu menjaga imun tubuh kita,” ajaknya, saat acara ramah tamah dengan masyarakat Banjar Temacun dan awak media di Balai Br. Temacun, Kelurahan Kuta, Sabtu (12/12/2020).

“Program-program untuk kebahagiaan masyarakat kami pastikan akan tetap berlanjut walaupun di tengah pandemi Covid-19. Karena walaupun dalam pemilihan kepala daerah kami kembali diberi kepercayaan oleh masyarakat, namun itulah belumlah apa-apa kalau masyarakat Badung masih ada yang kelaparan, ada yang menjerit, belum sejahtera dan bahagia itu berarti keadilan sosial belum berjalan,” kata Giri Prasta. (a/113)

Baca juga :  DPD FIAN Denpasar Adakan Donor Darah dan Penyuluhan Bahaya Narkoba

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini