Dinkes Klaim Empat Kecamatan di Karangasem Bebas Kasus

0
3
Picsart 12 13 04.17.01
TABEL KASUS - Tabel sebaran kasus Covid-19 di Karangasem.

Amlapura, DENPOST.id

Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, Minggu (13/12/2020) merilis kabar gembira, di mana empat kecamatan di Kabupaten Karangasem bebas kasus aktif Covid-19. Empat kecamatan tersebut, di antaranya Kecamatan Manggis, Abang, Rendang dan Selat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, Gusti Bagus Putra Pertama menyatakan kendati empat kecamatan telah dinyatakan bebas kasus, pihaknya tetap menekankan agar masyarakat tertib melaksanakan 3 M. “Pasien yang sempat dirawat dari empat kecamatan tersebut telah dinyatakan sembuh, serta tidak ada lagi kontak tracing atau yang masih menunggu hasil swab test (uji usap),” ungkapnya.

Baca juga :  Tim Gabungan Jembrana Juga Tertibkan Baliho Tak Berizin

Dengan bebas kasus ini, masyarakat diharapkan semakin tertib melaksanakan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, serta menjaga jarak) untuk menjaga di daerah tersebut tetap tak terjadi kasus baru.

Lebih lanjut, dia menuturkan kendati empat kecamatan telah dinyatakan bebas kasus, pertambahan kasus di empat kecamatan lainnya masih terjadi. Di mana, terjadi penambahan tiga kasus baru. Di antaranya masing-masing satu kasus di Kelurahan Padang Kerta, Desa Telaga Tawang dan Desa Tianyar. Dengan penambahan ini total ada 1.037 kasus yang ditemukan di Kabupaten Karangasem.

Baca juga :  Jelang Galungan, Peternak Babi Diharapkan "Restocking"

“Dari seluruhnya 1,16 persen atau 12 orang yang masih dirawat, ” imbuhnya. Dengan rincian enam Kasus di Kecamatan Karangasem, tiga kasus di Kecamatan Kubu, dua kasus di Kecamatan Sidemen dan satu kasus di Kecamatan Bebandem. (yun)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini