Ibu Hamil dan Lansia Rawan Tertular, Masyarakat Diingatkan Taat Prokes

0
10
Ibu Hamil dan Lansia Rawan Tertular, Masyarakat Diingatkan Taat Prokes
SEMBUH - Tujuh pasien terkonfirmasi Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh, Senin (14/12/2020) dipulangkan.

Negara, DENPOST.id

RSU Negara, Senin (17/12/2020) kembali memulangkan 7 pasien terkonfirmasi Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Pasien tersebut sebelumnya sudah mendapatkan perawatan khusus di ruang isolasi.

dr. I Gede Ambara Putra selaku Kepala Bidang Pelayanan dan Kendali Mutu di RSU Negara mengingatkan agar pasien yang sudah sembuh tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak). Mereka juga diminta menyampaikan kepada keluarga, tetangga agar mengikuti protokol kesehatan dengan baik. Apalagi kini ada pasien hamil yang terkonfirmasi. “Lansia dan ibu hamil rawan tertular. Karena itu perlu lebih waspada,” tegasnya.

Baca juga :  Korban Tenggelam di Palasari Ditemukan

Dikatakan pula, sebelumnya rata-rata pasien yang dirawat di RSU di bawah 20 orang. “Namun belakangan melonjak lagi, rata-rata masih 25 sampai 40. Jadi tren belum bisa dikatakan menurun. Karena itu semua harus waspada dan disiplin menerapkan prokes,” sarannya.

Ambara Putra juga kembali menegaskan bahwa tidak benar RSU Negara meng-covid-kan setiap pasien yang datang. “Jangan takut untuk memeriksakan kesehatan keluarga lebih awal untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan,” tandasnya. (120)

Baca juga :  Sekali Pelayanan, Satgas Covid-19 Jembrana Target Vaksin 50 Orang

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini