Hujan Deras, Razia Prokes Jalan Terus

0
8
Konsep Otomatis
TINGKATKAN DISIPLIN – Kasatpol PP Kota Denpasar, Dewa Gede Anom Sayoga, bersama anggotanya terus meningkatkan disiplin prokes masyarakat lewat razia yang digelar di Jl.Nusa Kambangan, Senin (14/12/2020).

Dauh Puri, DENPOST.id

Satpol PP Kota Denpasar terus meningkatkan disiplin protokol kesehatan (prokes) masyarakat. Bahkan, kendati hujan mengguyur wilayah Denpasar sepanjang hari Senin (14/12/2020) ini, edukasi dan razia prokes tetap jalan terus.

”Meskipun hujan, operasi gabungan prokes tetap jalan karena sangat penting untuk mendisiplinkan masyarakat mematuhi prokes. Apalagi jumlah warga yang positif Covid-19 terus meningkat, sampai-sampai kamar yang ada di rumah sakit yang disiapkan sebagai rujukan pasien terpapar virus corona sudah tidak seimbang,’’ kata Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, di sela-sela operasi yustisi prokes di Jl. Nusa Kambangan, Lingkungan Banjar Jematang, Denpasar.

Baca juga :  Seorang PNS Provinsi Bali Meninggal Covid-19

Dibantu Dishub, TNI, Polri dan didukung aparat desa serta pecalang menjaring, razia yang digelar sejak Senin pagi menjaring 18 pemotor yang melanggar prokes. 11 orang di antaranya langsung dedenda karena tidak memakai masker dan 7 orang diberikan peringatan sekaligus dibina baik fisik maupun adminitrasi karena memakai masker dengan tidak benar. “Saat ini, satu-satunya cara mengamankan masyarakat agar terhindar dari penularan virus corona adalah dengan disiplin menerapkan prokes 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan mengatur jarak,” tegasnya.

Baca juga :  Terapkan Prokes, Walikota Cup XI Cabang Catur Digelar Dua Tahap

Selain meningkatkan sidak prokes, lanjut Anom Sayoga, pihaknya terus memberikan edukasi tentang prokes melalui pengeras suara mobil patroli keliling. Mobil ini masuk ke pasar-pasar yang banyak pengunjungnya. ”Kalau masyarakat sehat, otomatis ekonomi kembali menggeliat,’’ katanya. (111)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini