Nangluk Merana di Gianyar Terapkan Ini

0
6
Picsart 12 14 11.20.20
NANGLUK MERANA - Pemedek saat mengikuti karya nangluk merana pada rahina tilem sasih ke enem, soma wage perangbakat di Pantai Lebih, Gianyar, Senin (14/12/2020).

Gianyar, DENPOST.id

Karya nangluk merana digelar di Pesisir Pantai Lebih, Desa Lebih, Kecamatan Gianyar pada rahina tilem sasih ke enem, soma wage perangbakat, Senin (14/12/2020). Pemedek se-Kecamatan Gianyar datang silih berganti melakukan persembahyangan.

Karena di masa pandemi Covid-19, pemedek yang datang ke pantai terlihat tertib memakai masker dan juga tidak bergerombol.

Guna menjalankan protokol kesehatan, sejumlah anggota Satuan Polisi Air Polres Gianyar diterjunkan dan berkeliling mengimbau tertib dan pentingnya prokes.

Baca juga :  Mendikbud Nadiem Makarim Kunjungi TK/PAUD Lingkungan Puri Damai Ubud

Bendesa Adat Lebih, I Wayan Wisma (54) mengatakan karya nangluk merana di Pantai Lebih merupakan gelaran upacara yang diselenggarakan Pemkab Gianyar. Pihaknya selaku desa adat mempersiapkan prosesinya. “Jumlah pemedek yang terlibat dibatasi agar tidak berkerumun. Pemedek yang datang wajib mentaati protokol kesehatan,” kata Wisma.

Untuk upacara nangluk merana di Gianyar dilakukan di empat pantai, yakni Pantai Lebih, Pantai Masceti, Pantai Pering dan Pantai Purnama. (116)

Baca juga :  Covid-19 di Denpasar, Delapan Pasien Sembuh dan Positif 10 Orang

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini