Polisi Bubarkan Trek-trekan di By-pass Ir. Soekarno

0
4
Picsart 12 15 10.59.08
DIAMANKAN - Petugas mengamankan satu motor yang dimodifikasi ala drag race, di Jalan By Pass Ir. Soekarno, Tabanan, Selasa (15/12/2020) dini hari.

Tabanan, DENPOST.id

Polisi menertibkan aksi trek-trekan yang meresahkan dan membahayakan masyarakat di sepanjang Jalan By-pass Ir. Soekarno, Tabanan, Selasa (15/12/2020) dini hari. Petugas mengamankan satu motor yang dimodifikasi ala drag race dan sejumlah anak muda yang terlibat trek-trekan.

Sejumlah personel Sat. Lantas Polres Tabanan menggelar operasi di sepanjang Jl. By-pass Ir. Soekarno setelah mendapatkan informasi dari masyarakat terkait maraknya aksi trek-trekan di lokasi tersebut. “Kedatangan petugas membuat puluhan remaja yang berkumpul di pinggir Jl. By-pass Ir. Soekarno lari tunggang langgang. Dan, petugas berhasil mengamankan satu kendaraan yang dimodifikasi,” ucap salah seorang anggota Sat. Latas Polres Tabanan.

Baca juga :  Sidang Paripurna di Tabanan Melalui “Video Conference”

Kendaraan tersebut telah diamankan ke Polres Tabanan. Sementara pemilik dan belasan remaja lainnya diperintahkan pulang ke rumah masing-masing. “Kegiatan tersebut akan rutin dan berkesinambungan di laksanakan di wilayah Tabanan untuk mencegah kerumunan dan potensi laka lantas,” ucapnya.

Sebelumnya, Direktur Reskrimum Polda Bali, Kombes Dodi Rahmawan, mengatakan pihaknya telah membentuk Satgas Operasi Aman Nusa II 2020 untuk mencegah kerawanan kriminalitas C3 (Curat, Cusa dan Curanmor) serta kejahatan premanisme lainnya.

Baca juga :  Satu Tenaga Medis Tabanan Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sasaran dari satgas tersebut adalah balap liar atau trek-trekan. Sebab kegiatan seperti itu, marak di beberapa titik kerawanan di wilayah Hukum Polres Badung dan Polresta Denpasar. “Tindakan seperti itu (balap liar) sudah meresahkan masyarakat. Karena sering terjadi laka lantas, kebisingan suara knalpot sepeda motor roda dua, kendaraan yang dipakai sudah tidak sesuai standar keselamatan dan keamanan pengguna jalan (motor dimodifikasi khusus balapan liar),” beber Dodi, beberapa waktu lalu.

Baca juga :  Usai Olah TKP, Pistol dan CCTV di Kejati Diboyong ke Polda

Sementara titik lokasi terek-trekan selalu berpindah-pindah. “Hasil pengamatan di lapangan, ada beberapa titik lokasi trek-trekan. Yakni di Jalan Gatot Subroto, Jalan Teuku Umar, Jalan Raya Renon, Jalan Cargo, Jalan By. Pass Bandara dan By Pass Ida Bagus Mantra,” bebernya.

Selain menciptakan rasa aman bagi masyarakat, patroli yang dimulai tengah malah hingga subuh tersebut, sambung Kombes Dodi, juga untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan lingkungan. Sekaligus tugas rutin penegakan hukum dan pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid -19. (124)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini