Terkait Bule Bermotor Terjun ke Laut, Kapolres Minta Pemda Perketat Pengawasan

0
24
Picsart 12 15 11.15.15
VIRAL - Video viral sepasang bule Rusia saat terjun ke Dermaga Tanah Ampo.

Amlapura, DENPOST.id

Sepekan terakhir, jagat media sosial dihebohkan dengan video yang pertama kali dibagikan akun @Sergey_Kosenko, pada Kamis (10/12/2020) lalu. Dalam video tersebut tampak sepasang bule yang diketahui berasal dari Rusia, mengendarai sebuah sepeda motor dan terjun ke laut di Dermaga Tanah Ampo, Kecamatan Manggis, Karangasem. Aksi membahayakan ini mendapat hujatan dari pengguna media sosial.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Karangasem, AKBP Ni Nyoman Suartini, gerak cepat melakukan penyelidikan. Dihubungi pada Selasa (15/12/2020), ia amat menyayangkan ulah bule tersebut. Dia juga meminta pemerintah daerah lebih ketat melakukan pengawasan di objek-objek vital. Salah satunya di Dermaga Tanah Ampo. “Karena kami lihat tak ada petugas yang ditempatkan di sana. Sangat rawan terjadi hal seperti ini,” katanya.

Baca juga :  Saat Wabah Covid-19, Belasan Pelajar Malah Trek-trekan

Lebih lanjut dikatakan, sepeda motor itu kini diperbaiki oleh seorang nelayan Tanah Ampo, di salah satu bengkel daerah Manggis. “Sebentar lagi akan kami sita,” ungkap Suartini.

Berdasarkan lidik, pihaknya menyatakan, awlanya kedua bule itu izin ke satpam setempat untuk jalan-jalan. “Tanpa diketahui, mereka rupanya melakukan tantangan itu. Setelah terjun mereka diselamatkan oleh nelayan yang kebetulan lewat. Sepeda motor mereka juga diberikan ke nelayan ini, ” jelasnya.

Baca juga :  Akibat Ini, Mobil Hangus Terbakar

Menurut Suartini, aksi bule tersebut sangat tidak layak ditiru. Apalagi diketahui si bule adalah seorang influencer dengan jumlah pengikut di salah satu media sosial mencapai 4,8 juta. “Kami khawatir jika kami tak tegas, akan menjadi aksi yang ditiru anak muda lainnya,” tegasnya. Kini pihaknya berencana akan menggali unsur pelanggaran yang dilakukan oleh WNA tersebut. “Kami akan berkordinasi dengan Pemda khususnya DLH apakah ada pencemaran dari aksi tersebut,” pungkasnya. (yun)

Baca juga :  Sehari, Karangasem Tambah 20 Kasus Transmisi Lokal

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini