Terjaring Razia Prokes, Puluhan Pemotor Langsung Diedukasi

0
8
Picsart 12 15 11.38.26
TERJARING - Pemotor ditegur Tim Yustisi Kota Denpasar karena salah menggunakan masker, Selasa (15/12/2020).

Ubung, DENPOST.id

Tim Yustisi Kota Denpasar terus menggencarkan razia disiplin penerapan protokol kesehatan (prokes). Selasa (15/12/2020), tim menjaring 20 pemotor dalam razia yang digelar di simpang tiga Jl. Cokroamnoto-Jl. Gunung Galunggung, Desa Ubung Kaja, Denpasar Utara.

Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, mengatakan, mereka yang terjaring razia langsung diberikan edukasi terkait prokes, selain sanksi berdasarkan pelanggaran yang dilakukan. “Ada 9 orang didenda karena tanpa masker dan 11 orang diberi peringatan karena memakai masker dengan tidak benar. Selain itu, kami terus mengingatkan dan mengajak masyarakat saat bepergian disiplin mengikuti prokes agar terhindar dari penularan virus corona,’’ kata Anom Sayoga.

Baca juga :  Walikota, Wakil Walikota dan Sekkot Denpasar Ikuti Verifikasi Sensus Penduduk

Dia menyatakan, razia menyasar perbatasan wilayah dengan kabupaten lain karena mobilitas warga luar masuk ke Kota Denpasar cukup tinggi. Apalagi Denpasar sebagai pusat Ibu Kota Provinsi Bali dan pusat perdagangan, sehingga warga luar berbondong-bondong mencari penghidupan. ”Mari kita patuhi prokes, karena untuk saat ini, hanya dengan disiplin menerapkan prokes dapat mencegah penularan virus corona. Kalau masyarakat tidak tertular Covid-19, maka ekonomi cepat pulih seperti sedia kala,’’ pungkasnya.
(111)

Baca juga :  Tentara Juga Dukung Pencegahan Penyebaran Covid-19

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini