Antisipasi Pelanggaran Prokes, Satpol PP Tempatkan Petugas di DTW

0
7
Antisipasi Pelanggaran Prokes, Satpol PP Tempatkan Petugas di DTW
SIDAK PROKES - Sidak prokes yang digelar jajaran Satpol Badung bersama tim terpadu dari Unsur TNI dan Polri, di kawasan Pantai Jimbaran.

Kuta, DENPOST.id

Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) biasanya kunjungan wisatawan ke sejumlah objek wisata akan meningkat. Seperti halnya di Badung yang memiliki sejumlah objek wisata yang sangat terkenal. Di sisi lain, karena masih situasi pandemi Covid-19, protokol kesehatan (prokes) harus menjadi perhatian semua pihak. Terkait hal ini, Satpol PP Badung sudah mulai melakukan antisipasi. Salah satunya dengan menempatkan petugas di daerah tujuan wisata (DTW).

Kasatpol PP Badung, IGAK Suryanegara, Selasa (15/12/2020) mengatakan, untuk antisipasi Nataru, pihaknya akan manfaatkan tim prokes yang ada saat ini. “Tinggal geser jam kerja dan atur pengamanan lokasi, karena yang terlibat juga unsur-unsurnya itu juga. Seperti TNI, Polisi, dinas/PD lainnya, camat, desa dan kelurahan serta desa adat,” ungkapnya.

Baca juga :  Lagi, Belasan Wisman Pesta di Vila

Terkiat tingkat pelanggaran, Suryanegara mengatakan, secara umum pelanggaran yang terjadi terus mengalami penurunan. Hal ini tercatat dari hasil sidak yang dilakukan seluruh desa/kelurahan Se-Badung yang melibatkan semua pihak. Di mana dari rekap, hasil sidak dari Bulan September hingga November tercatat hanya terjadi 5.175 pelanggaran.

Dia mengimbau dan mengajak kepada semua komponen masyarakat, termasuk pengelola DTW untuk senantiasa menerapkan dan menaati prokes.  (113)

Baca juga :  Penjagaan di Tanjung Benoa Diperketat, ABK Dilarang Turun dari Kapal

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini