SGB Klaim Tuntaskan Komplain, DPRD Apresiasi dan Tetap Awasi

0
14
SGB Klaim Tuntaskan Komplain, DPRD Apresiasi dan Tetap Awasi
DAMAI - Pihak PT Solid Gold Berjangka (SGB) Cabang Bali saat rekonsiliasi damai di Gedung DPRD Provinsi Bali, Selasa (15/12/2020)

Sumerta Klod, DenPost
PT Solid Gold Berjangka (SGB) Cabang Bali mengklaim telah menuntaskan komplain-komplain yang dilakukan puluhan nasabah. Sengketa itu sempat menyita perhatian publik, sebab diwarnai aksi demo puluhan warga. Kini PT SGB menyebut perseteruan itu berakhir sesuai aturan perusahaan pialang.

Kepala Cabang PT SGB Cabang Bali, Peter Susanto, dalam rekonsiliasi damai di Gedung DPRD Provinsi Bali, Selasa (15/12/2020) menyebut bahwa pihaknya berpedoman pada permasalahan per masing-masing akun dan masing-masing nasabah. ‘’Kami berdasarkan aturan, bukan berdasarkan yang diinginkan,” ungkapnya, didampingi Divisi Kepatuhan PT SGB Cabang Bali, Yesi Nurmantyas Sari.

Acara ini juga dihadiri Ketua Komisi II DPRD Bali, Ida Gde Komang Kresna Budi, dan anggota Komisi II Tjokorda Gede Agung.

Baca juga :  Di Jalan Gatsu Barat Puluhan Pengendara Motor Terpaksa Putar Balik

Peter menambahkan bahwa pengalaman ini merupakan pijakan pihaknya untuk mengevaluasi kinerja. Utamanya meningkatkan program edukasi tentang pialang berjangka kepada masyarakat. Pada tahap awal, dia mengatakan SGB pusat telah melakukan perombakan pengurus lama.

“Saat ini kami melakukan edukasi secara online tentang komoditi berjangka. Kami menjaga komitmen memberi edukasi,” imbuhnya.
Menurutnya, SGB telah terdaftar di Badan Pengawas Perdagang Berjangka Komoditi (Bapepti). Melalui momentum ini, dia berupaya PT SGB Cabang Bali lebih transparan.
Sedangkan Ida Gde Komang Kresna Budi menambahkanan bahwa pihaknya telah mengawal aspirasi masyarakat yang mengaku dirugikan PT SGB. Setelah dua kali penyelesaian, pihaknya belum lagi mendapat laporan. Belajar dari kondisi ini, dia mengajak PT SGB dan nasabah agar berbenah.

Baca juga :  Lagi, Satu Pasien Covid-19 di Denpasar Meninggal

“Untuk ke depan, kita harapkan SGB berbenah menjadi lebih baik. Begitu juga masyarakat mengenal lebih banyak mengenai saham dan pialang,” ungkapnya. Sementara, Tjokorda Gede Agung menegaskan DPRD tidak membela salah satu pihak. Bila ada pengaduan dari masyarakat, pihaknya akan menindaklanjutinya.

“Kalau niat SGB tidak benar, nanti kalau ada laporan, saya panggil lagi SGB,” terangnya.
Pihak SGB mengatakan telah menuntaskan komplai 98 nasabah. Ditanya lebih detail, pihak SGB mengatakan hal lain merupakan privasi nasabah, sehingga pihaknya enggan mempublikasikan. (wir)

Baca juga :  Jumat, 54 Orang Terpapar Covid-19 di Denpasar

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini