Temu Wirasa di Kedonganan, Giri Prasta dan Suiasa Komitmen Ini

0
6
Picsart 12 15 09.42.20
TEMU WIRASA - Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta saat temu wirasa di Kelurahan Kedonganan, Senin (14/12/2020) malam.

Kuta, DENPOST.id

Dalam rangka melaksanakan konsep perencanaan pembangunan partisipatif, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, didampingi Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa melaksanakan acara temu wirasa dengan tokoh desa adat dan dinas di Kelurahan Kedonganan, yang dipusatkan di Wantilan Desa Adat Kedonganan Kuta, Senin (14/12/2020) malam.

Temu wirasa ini, bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan yang ada di wilayahnya, mengingat perencanaan pembangunan dengan pendekatan partisipatif merupakan strategi pembangunan dan proses penentuan keputusan publik yang sering ditempuh Bupati Giri Prasta dan Wabup Suiasa dalam membangun Kabupaten Badung 4 tahun terakhir.

Baca juga :  Jual Arak, Lima Orang Ditipiring

Pada acara tersebut, dihadapan bupati dan wakil bupati, Bendesa Adat Kedonganan, Wayan Mertha mewakili masyarakat menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas segala program pembangunan menyeluruh di segala bidang yang telah dilaksanakan bupati dan wakil bupati dalam kurun waktu 4 terakhir. “Mewakili warga Kedonganan, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati atas semua program pro rakyatnya yang benar-benar menyentuh kebutuhan dasar warga Badung,” katanya.

Baca juga :  Pemahayu Jagat, Bupati Giri Prasta Mulang Pekelem

Mertha mewakili Desa Adat Kedonganan juga menyampaikan tiga usulan permohonan bantuan dari pemerintah yang diharapkan bisa direalisasikan pada tahun 2022. “Yang pertama, program rencana penataan Pantai Kedonganan, yang kedua ngusaba desa dan yang ketiga permohonan bantuan penyediaan bak sampah agar masyarakat bisa melakukan pemilahan sampah langsung pada sumbernya,” ujarnya.

Setelah mendengarkan usulan dari Bendesa Adat Kedonganan, Bupati Giri Prasta didampingi Wabup Suiasa menyampaikan komitmennya untuk melanjutkan perjuangan dalam mewujudkan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat Badung. “Kami selaku pemimpin di Kabupaten Badung berkomitmen untuk melanjutkan perjuangan dalam mewujudkan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat Badung. Berkenaan dengan usulan Desa Adat Kedonganan, apabila setengah APBD bisa kita raih maka semua program pembangunan yang ada di Kedonganan tahun 2022 akan kita realisasikan,” ucapnya. (113)

Baca juga :  Dewan Badung Finalisasi Tatib dan Kode Etik

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini