Tanah Longsor Tutup Akses Jalan Bonjaka Tegallalang

0
3
Picsart 12 15 09.42.52
TANAH LONGSOR - Petugas BPBD dibantu Damkar Kabupaten Gianyar, saat melakukan evakuasi tanah longsor di Jalan Raya Bonjaka, Tegallalang, Selasa (15/12/2020).

Gianyar, DENPOST.id

Hujan deras yang mengguyur Gianyar dan sekitarnya selama dua hari mengakibatkan bencana tanah longsor di Jalan Raya Bonjaka, Desa Sebatu, Tegallalang, Gianyar, Selasa (15/12/202₩).

Tebing dengan tinggi sekitar 20 meter longsor kemudian menimbun Jalan Raya Bonjaka, Desa Sebatu menimbun jalan raya, sehingga jalan tersebut tidak bisa dilalui. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Pihak BPBD Kabupaten Gianyar dibantu pihak kepolisian melakukan evakuasi. Guna menghindari jalan licin, petugas Pemadam Kebakaran Pemkab Gianyar menyiram jalan tersebut, sehingga jalan raya tidak lagi licin dan tidak membahayakan.

Baca juga :  Duduk di Balai Piasan Pura Batungaus, Seorang WNA “Diburu” Pecalang

Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gianyar, Ngakan Dharma Jati mengatakan bencana tanah longsor terjadi karena tanah labil diguyur hujan, beberapa hari terakhir ini. Material longsoran yang menimpa badan jalan tersebut menyebabkan akses jalan di Jalan Raya Bonjaka sempat terputus dan tidak bisa dilalui. Atas kejadian ini, petugas BPBD Gianyar dan petugas Pemadam Kebakaran Pemkab Gianyar turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan pembersihan tumpukan tanah dan lumpur di atas jalan.

Baca juga :  Polda Hentikan Pengusutan Pengadaan Xpander

Dharma Jati juga mengingatkan masyarakat tetap berhati-hati saat melewati jalanan yang dianggap rawan terjadinya longsor. (116)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini