Sosialisasikan Prokes, Diskop Badung Sasar Ribuan UMKM

0
6
Sosialisasikan Prokes, Diskop Badung Sasar Ribuan UMKM
Kepala Dinas (Kadis) Koperasi, UKM dan Perdagangan Badung, Made Widiana

Kuta, DENPOST.id

Sosialisasi penerapan protokol kesehatan (prokes) gencar dilakukan Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung. Sosialisasi kali ini menyasar 1.100 UMKM dan 240 kepala koperasi yang ada di Badung.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas (Kadis) Koperasi, UKM dan Perdagangan Badung, Made Widiana, Rabu (16/12/2020). Dia memaparkan, setelah sosialisasi, peserta juga diberikan bantuan hibah thermo gun dan tempat cuci tangan untuk ditempatkan di kantor masing-masing. “Nantinya dipasang di kantor masing-masing agar prokes benar-benar menjadi perhatian mereka,” kata Widiana.

Baca juga :  Pakai HP Curian, Pedagang Janur "Ngeling" Ketika Ditangkap Polisi

Selain itu, pihaknya juga menyasar 1.100 UMKM dalam sosialisasi prokes ini. Baik untuk UMKM yang memiliki karyawan maupun yang perseorangan. “Yang perseorangan, selain untuk dirinya sendiri, paling tidak juga bisa diinformasikan ke anggota keluarganya,” paparnya. Lebih lanjut dikatakan, Diskop juga menyasar  pedagang, khususnya adalah pedagang di objek wisata.

Tidak berhenti di sana, Widiana juga melakukan pengawasan di lapangan. “Ada monitoring kembali sejauh mana mereka menerapkan sosialisasi yang kami berikan. Sosialisasi ini masih berjalan dan berakhir tanggal 16 ini,” tandasnya. (113)

Baca juga :  Dianiaya Sekelompok Pemuda Gara-gara Knalpot Brong

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini