Ikut Pilkel Serentak, Semua Calon Wajib Taati Prokes

0
7
Ikut Pilkel Serentak, Semua Calon Wajib Taati Prokes
SERAHKAN BERKAS – Made Darna, salah satu pelamar calon Perbekel Desa Getasan, Kecamatan Petang saat memberikan berkas ke Panitia Pemilihan Perbekel di Desa Getasan.

Mangupura, DENPOST.id

Terkait Pemilihan Kepala Desa atau Perbekel (Pilkel) serentak di Badung yang pendaftaraannya sudah  dimulai sejak tanggal 12 Desember 2020, sejumlah calon mulai mendaftarkan diri. Sama halnya dengan Pilkada Badung 2020, tahapan pilkel serentak ini ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang telah diatur dalam Keputusan Bupati Badung nomor 138/0419/HK/2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Pemilihan Perbekel serentak  di Kabupaten Badung  dalam kondisi bencana nonalam Covid-19.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Badung, Komang Budi Argawa, didampingi Kabid PMD, AA Bagus Mahaputra, Rabu (16/12/2020) mengatakan, hingga Rabu (16/12/2020) sudah ada 58 orang yang mendaftar menjadi calon perbekel di 34 desa yang lowong jabatan perbekelnya. “Masih ada sisa waktu hingga tanggal 20 Desember mendatang dan masih ada juga beberapa desa yang belum ada pelamarnya untuk ikut bursa perbekel,” paparnya.

Baca juga :  Pilkada di Masa Covid-19, PDIP Optimistis Tetap Juara

Lebih lanjut ia mengatakan, sejumlah tokoh masyarakat mulai dari pengusaha, mantan pegawai hingga jurnalis juga ikut bersaing dalam bursa perbekel di Kabupaten Badung. “Terkait dengan pelaksanaan Pilkel, Surat Keputusan Bupati Badung sudah mengatur pelaksanaan Pilkel dengan standar prokes Covid-19. Jadi semua calon harus menaatinya. Mulai dari pembatasan kerumunan maskimal 50 orang hingga sosialisasi lewat media sosial dan media dalam jaringan. Begitu juga saat pemilihan sudah diatur dengan standar prokes ketat di masing-masing panitia pemilihan di desa,” pungkasnya.  (115)

Baca juga :  Pipa 10 Bocor, Air PDAM Kori Nuansa Padam

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini