Polda Bali Selidiki Indikasi Kotak Amal yang Dipakai Mendanai Teroris

0
12
Picsart 12 16 07.41.10
Kabid Humas Polda Bali, Kombes Syamsi.

Kereneng, DENPOST.id

Polda Bali menyelidiki indikasi adanya kotak amal yang ditempatkan di pusat perbelanjaan atau swalayan untuk mendanai aksi teroris. Hal tersebut, diungkapkan Kabid Humas Polda Bali, Kombes Syamsi, Rabu (16/12/2020).

Menurut Syamsi, berdasarkan intruksi dari Mabes Polri, Polda Bali saat ini tengah melakukan investigasi mendalam terkait kemungkinan disebarnya kotak amal untuk mendanai kelompok teroris. “Hingga kini hal tersebut belum ditemukan di Bali. Namun, penyelidikan tetap akan dilakukan,” bebernya.

Baca juga :  PK Golkar Abiansemal Dinakhodai Jelantik Trinaya

Proses penyelidikan yang dilakukan Polda Bali, sambung Syamsi, dengan menelusuri tempat-tempat usaha atau lainnya yang ada indikasi disebarnya kotak amal untuk mendanai terorisme. Baik, di fasilitas publik seperti pusat perbelanjaan dan lainnya dan yayasan. Polda Bali tidak melibatkan tim khusus untuk menyelidiki hal itu.

Dikatakannya, penyelidikan itu dilakukan setelah Badan Nasional Penanggulangan Terorisme dan Polri mencium adanya aksi pengumpulan dana yang dilakukan kelompok teroris menggunakan kotak amal. Mereka menjaring dana dengan menempatkan sejumlah kotak amal di sejumlah fasilitas publik hingga yayasan tertentu. Kini, dugaan ini pun sedang diinvestigasi oleh BNPT dan Polri. (124)

Baca juga :  Pascadigerebek Warga, Gede As Dikenakan Sanksi Macaru dan Wajib Lapor

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini