Pohon Taep Tumbang Timpa Empat Villa

0
7
Picsart 12 16 09.01.10
EVAKUASI POHON - Petugas BPBD Gianyar, saat melakukan evakuasi pohon Taep tang menimpa Vila Jannata di Banjar Bangkiangsidem, Kliki, Tegallalang, Rabu (16/12/2020)

Gianyar, DENPOST.id

Hujan yang turun belakangan ini menimbulkan bencana alam di Kabupaten Gianyar. Pohon Taep setinggi 15 meter tumbang dan menimpa bangunan Villa Jannata di Banjar Bangkiangsidem, Desa Keliki, Tegallalang, Gianyar, Rabu (16/12/2020).

Sebanyak empat bangunan villa mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon tumbang ini. Petugas BPBD Gianyar pun segera melakukan proses evakuasi.

Informasi yang berhasil kumpulkan pohon Taep tumbang sekitar pukul 11.30 Wita. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Sebab, sehari sebelumnya tamu yang sempat menginap di villa tersebut sudah chek out atau keluar.

Baca juga :  Kejari Gianyar Musnahkan Ribuan Gram Ini

Salah seorang pegawai di Villa Jannata, Ngakan Putu Widiasa mengatakan tidak ada tanda-tanda akan terjadinya peristiwa pohon tumbang tersebut.

Plt. Kepala BPBD Gianyar, Ngakan Dharma Jati mengatakan pohon Taep yang tumbang tersebut memiliki tinggi 15 meter dengan diameter 130 cm. Atas kejadian tersebut, kerugian ditapsir mencapai Rp250 juta.

Penyebab pohon tumbang karena Gianyar dan sekitarnya diguyur hujan deras. Atas kejadian ini BPBD Gianyar mengerahkan anggota TRC BPBD Gianyar, beserta armada dan perlengkapan untuk melakukan penanganan pohon tumbang. (116)

Baca juga :  Koster Kunjungi Kerta Gosa dan Monumen Puputan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini