Perolehan Suara Paslon Pilkada Jembrana Ditetapkan

0
7
Picsart 12 16 09.02.11
BERITA ACARA - Ketua KPU Jembrana, saat menyerahkan berita acara penetapan perolehan suara masing-masing paslon.

Negara, DENPOST.id

KPU Kabupaten Jembrana, Rabu (16/12/2020) mengadakan rekapitulasi hasil penghitungan suara di Anjungan Cerdas Mandiri (ACM) Rambut Siwi.
Dalam rapat rekapitulasi yang dihadiri semua anggota komisioner KPU, Kapolres Jembrana, Dandim Jembrana, Bawaslu Jembrana, Kakankesbangpol Jembrana, serta saksi/para perwakilan pasangan calon dan instansi terkait lainnya dilakukan penjumlahan data-data dari seluruh kecamatan dalam wilayah kabupaten dalam formulir model D hasil kecamatan KWK, serta dituangkan dalam formulir model D hasil kabupaten/kota KWK.

Dari hasil rekapitulasi suara pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jembrana dari paket Bangsa (I Made Kembang Hartawan dan I Ketut Sugiasa) memperoleh 88.176 suara dan pasangan calon paket Tepat (Nengah Tamba dan Gede Ngurah Patriana Krisna) memperoleh 95.491 suara. Dengan jumlah suara sah 183.667 dan tidak sah 1.667.

Baca juga :  Belasan PMI di Jembrana Jalani Swab Test

Ketua KPU Jembrana, Ketut Tangkas Sudiantara mengatakan rekapitulasi suara di kabupaten diberikan waktu tiga hari antara, 15 sampai 17 Desember 2020. “Kami ambil tanggal 16 Desember 2020 karena semua PPK sudah selesai melaksanakan perekapan,” jelasnya.

Perolehan suara sudah ditetapkan dengan berita acara. Terkait tingkat partisipasi masyarakat diakui memang tidak sesuai target awal. Namun, Jembrana masih di atas target nasional. “Meski pandemi, namun masyarakat masih antusias menggunakan hak pilihnya. Akumulasi partisipasi masyarakat 78,28 persen. Ini lebih dari tahun 2015 yang hanya 62,5 persen atau naik 15 persen,” ujar Tangkas.

Baca juga :  Denpasar dan Bangli Juga Nihil  Paslon Perseorangan

Untuk tahapan berikutnya, Tangkas masih menunggu hingga 18 Januari 2020. “Apakah melakukan proses di MK atau tidak. Nanti setelah lima hari kemudian baru penetapan,” tandasnya. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini