Cegah Penularan Covid-19, Empat Pengamen Ditertibkan

0
19
Cegah Penularan Covid-19, Empat Pengamen Ditertibkan
DIAMANKAN - Satpol PP Kota Denpasar mengamankan empat pengamen saat beroperasi di perempatan Jl.Gatot Subroto (Gatsu) Barat-Jl. Cokroaminoto, Denpasar, Kamis (17/12)/2020).

Ubung, DENPOST.id

Di masa pandemi Covid-19 ini, segala lini menjadi perhatian Satpol PP Kota Denpasar. Tidak hanya pusat-pusat keramaian, para pengais rezeki seperti pengamen dan pengemis yang kerap beroperasi di perempatan atau traffic light (TL), tak luput dari pantauan. Seperti yang dilakukan Satpol PP Kota Denpasar, Kamis (17/12/2020), di perempatan Jl. Gatot Subroto (Gatsu) Barat-Jl. Cokroaminoto Empat orang pengamen diamankan petugas dan dibawa ke Kantor Satpol PP Denpasar.

Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, mengatakan, penertiban ini menindaklanjuti keluhan masyarakat karena di masa pandemi Covid-19 banyak pengamen berkeliaran di jalan. Selain megganggu ketertiban umum dan menghambat laju kendaraan saat lampu hijau menyala, lanjut Anom Sayoga, para pengamen ini juga dikhawatirkan tertular dan menularkan Covid-19. “Mereka biasanya berpindah-pindah dan sering kucing-kucingan dengan petugas. Saat virus Corona mewabah, justru pengamen dan pedagang asong banyak berdatangan dari Jawa. Padahal perekenomian di Denpasar belum pulih akibat wabah irus corona,’’ kata Anom Sayoga.

Baca juga :  2 Pasien Covid-19 Meninggal di Denpasar

Diktakan pula, keempat pengamen yang tidak memiliki tempat tinggal tetap ini akan dipulangkan ke daerah asalnya melalui Pelabuhan Gilimanuk. Menurut Anom Sayoga, pengamen atau anak punk yang beroperasi di perempatan jalan  melanggar Perda Nomor 1 tahun 2015 tentang Ketertiban Umum. “Kami mengambil tindakan tegas terhadap setiap pengamen dan pengasong karena menganggu ketertiban, keamanan dan kenyamanan warga saat berkendara di samping juga untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19,’’ ujarnya.

Baca juga :  Ketua K3S Denpasar Terima Sumbangan 4.726 Masker dari Koperasi

Anom Sayoga juga tak henti-hentinya mengimbau masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) 3 M. “Masyarakat harus disiplin menjaga kesehatan diri sendiri maupun orang lain. Selalu ingat mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menggunakan masker dan menjaga jarak” pungkasnya. (111)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini