Dewa Rai: Prokes Jangan Jadi Slogan Saja

Picsart 12 07 07.33.54
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai

KESADARAN menerapkan protokol kesehatan merupakan kunci pengendalian penyebaran Covid-19. Meski penyuluhan dan penyebaran informasi gencar dilakukan, namun jajaran Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar masih menemukan warga dan tempat usaha yang tak konsisten menerapkan protokol kesehatan.

Demikian dikatakan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Made Rai, pada Kamis (17/12/2020) di Denpasar. “Sejak ada Pergub 46 Tahun 2020, yang ditindaklanjuti Perwali 48 Tahun 2020, memang sudah ada peningkatan kesadaran masyarakat untuk mengikuti prokes,” ungkapnya.

Baca juga :  Langgar Prokes, 9 Warga Dijaring Tim Yustisi

Namun, pihaknya masih menemukan pelanggar dalam setiap pendisiplinan, baik dilakukan tempat usaha maupun perorangan. Dia menyatakan secara konsisten mengajak masyarakat, pengelola hotel, restoran dan kafe agar menerapkan prokes dengan ketat.

“Jadi jangan hanya slogan saja. Karena apa, karena yang paling sulit itu jaga jarak,” ungkapnya. Dia menyadari, kondisi ini sangat bertolak belakang dengan upaya menggairahkan ekonomi melalui sektor pariwisata. Maka membiasakan diri menerapkan prokes merupakan jalan tengah dari situasi dilematis ini.

“Sekali lagi kami ingin mengajak kepada kita semua, untuk berpartisipasi dan berkontribusi. Jadi sekecil apapun kontribusi kita, itu bisa membantu pengendalian Covid-19,” ungkapnya. (106)

Baca juga :  Awal Tahun Baru, Warga Serbu Pantai Sanur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini