Greenkubu Diharapkan Jadi Pelengkap DTW Nusa Penida

0
4
Greenkubu Diharapkan Jadi Pelengkap DTW Nusa Penida
PEMBUKAAN - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, menghadiri pembukaan Greenkubu di Desa Sakti, Kecamatan Nusa Penida, Rabu (16/12/2020).

Semarapura, DENPOST.id

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, didampingi istri menghadiri pembukaan Greenkubu di Desa Sakti, Kecamatan Nusa Penida, Rabu (16/12/2020). Turut hadir Camat Nusa Penida, I Komang Widyasa Putra dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Nusa Penida. Acara tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Menurut Suwirta, pulau Nusa Penida memang banyak mempunyai destinasi wisata yang bagus. Greenkubu ini salah satunya. Objek wisata yang telah ada diharapkan bisa selalu dijaga terutama kebersihannya meskipun saat ini masih menghadapi masa pendemi.  “Semoga dengan adanya Greenkubu ini nantinya bisa melengkapi kunjungan dan daerah tujuan wisata (DTW) saat wisatawan ke Nusa Penida,” harap Suwirta.

Baca juga :  Barang Bukti 19 Perkara di Klungkung Dimusnahkan

Suwirta menambahkan, Greenkubu mempunyai gerakan dalam ekonomi kerakyatan. Maka dari itu, dia berharap manajemen bisa membuat konsep koperasi. Selain itu, konsep marketing juga harus dirancang dengan baik. Masyarakat khusunya Nusa Penida juga diminta terus bersama-sama mendukung objek wisata ini ke depan. “Objek wisata Greenkubu ini sangat bagus, dari sini kita bisa melihat pemandangan laut, gunung Agung yang begitu indah,” katanya.

Baca juga :  Ringankan Beban Masyarakat, Giri Prasta Komit Lakukan Ini

Pendiri Samana, I Wayan Yadnya, megucapkan terima kasih kepada Bupati Suwirta yang telah memberikan motivasi untuk Greenkubu. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada para pemangku kepentingan yang berasal dari seluruh Bali. Apalagi Greenkubu tidak hanya ada di Nusa Penida, tetapi di daerah lain  yakni Greenkubu Kubu Tegalalang, Gianyar.

“Kami juga mengucapkan terima kasih untuk masyarakat Nusa Penida sudah ikut bahu-membahu membantu proses pembangunan ini. Semoga Covid-19 ini segera berlalu agar perekonomian di sektor pariwisata bisa kembali pulih kembali,” harapnya. (c/119)

Baca juga :  Gubernur Serahkan Bantuan untuk Warga Banjar Serokadan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini