PKK Kota Denpasar Gelar Uji Cepat Gratis bagi Perempuan

0
5
PKK Kota Denpasar Gelar Uji Cepat Gratis bagi Perempuan
Uji CEPAT – Salah seorang anggota PKK Desa Ubung Kaja menjalani uji cepat (rapid test), di Kantor Desa Ubung Kaja, Kamis (17/12/2020).

Ubung Kaja, DENPOST.id

Tim Penggerak PKK Kota Denpasar menggelar uji cepat (rapid test) gratis menyasar anggota PKK desa/kelurahan. Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara TP KK Provinsi Bali dengan PKK Pusat.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, IA Selly D. Mantra, dalam sambutan tertulisnya dibacakan Wakil Ketuanya, Antari Jaya Negara, Kamis (17/12/2020), di Kantor Desa Ubung Kaja,  Denpasar Utara. Selly Mantra mengungkapkan, uji cepat ini memang digratiskan bagi kaum perempuan sebagai bentuk peran TP PKK sebagai mitra kerja pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat. “Kami memberi jatah masing-masing kecamatan 30 orang ibu-ibu untuk menjalani rapid test,’’ katanya.

Baca juga :  Alat Terbatas, Dua KPU Kabupaten Belum Tuntaskan Tes Cepat

Selain melakukan uji cepat gratis, TP PKK Kota Denpasar juga melakukan sosialisasi dan mengingatkan masyarakat melalui peran keluarga tentang Pesan Ibu melalui 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir). ”Kami terus bergerak menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan (prokes) mulai dari keluarga sampai ke masyarakat,’’ terangnya.

Sekretaris Desa Ubung Kaja, Ni Wayan Saptiari, menyambut baik diselenggarakan uji usap untuk ibu-ibu PKK di wilayah Desa Ubung Kaja. ”Kami harapkan rapid test ini dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Ubung Kaja,” imbuhnya. (115)

Baca juga :  Angka Kematian Pasien Covid-19 Meningkat, Bali Disoroti Pusat

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini