Belum Ada Instruksi Terkait Vaksin, Pemda Fokus Uji Usap

0
3
Belum Ada Instruksi Terkait Vaksin, Pemda Fokus Uji Usap
TINJAU LAB - Sekda Karangasem bersama jajaran saat meninjau lab PCR, beberapa waktu lalu.

Amlapura, DENPOST.id

Meski Presiden Jokowi telah resmi mengumumkan terkait keberadaan vaksin Covid-19, hingga kini, Pemerintah Daerah (Pemkab) Karangasem belum menerima regulasi terkait hal itu. Dimintai konfirmasi, Kamis ( 17/12/2020), Sekretaris Daerah Kabupaten Karangasem, I Ketut Sedana Merta, mengungkapkan, sembari menunggu regulasinya datang, pihaknya masih fokus pada protokol kesehatan (prokes).

“Belum ada terkait hal itu. Kami masih fokus pada upaya-upaya penertiban prokes,” ungkapnya. Lebih lanjut ia menuturkan, Pemkab Karangasem saat ini masih fokus dalam upaya mempersiapkan uji usap massal. Memang pihaknya sempat merencanakan akan diselenggarakan pada akhir November. Namun hingga kini masih menanti izin.

Baca juga :  Mayat Tanpa Busana Bukan Warga Buana Giri, Karangasem

“Semua sudah siap, bahkan alat dan lab sudah siap. Tinggal menunngu izin, siap diberlakukan,” jelasnya. Dengan ketersediaan fasilitas tersebut, masyarakat yang ingin melakukan uji usap tak perlu menanti hasil waktu berhari-hari. Cukup dalam sehari hasil uji usap akan diketahui. “Nantinya kami juga berlakukan swab massal, pertama akan menyasar para petugas di pelayanan, ” jelasnya. (yun)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini