Sambut Kedatangan Vaksin Covid-19, Badung Siapkan Ini

0
6
Picsart 12 17 07.51.56
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, dr. Nyoman Gunarta.

Mangupura, DENPOST.id

Menunggu pendistribusian vaksin Covid-19 di Kabupaten Badung, Dinas kesehatan Kabupaten Badung sudah mempersiapkan sumber daya manusia untuk mendistribusikan vaksin tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, dr. Nyoman Gunarta yang dihubungi, Kamis (17/12/2020) mengatakan sesuai surat edaran pendistribusian vaksin Covid-19, di Kabupaten Badung belum mengetahui berapa alokasi yang didapat, namun pihaknya sudah menyiapkan sekitar 6.000 sumber daya manusia untuk membantu pendistribusian vaksin di Kabupaten Badung. “Begitu juga tenaga vaksinator, kami sudah siapkan sekitar ribuan orang ,’’ ujarnya.

Baca juga :  Oknum Kepsek Dipolisikan Gara-gara Empat Tahun Lakukan Ini

Lebih lanjut mantan Dirut RSD Mangusada ini mengatakan, dalam waktu dekat ini akan diagendakan rapat dengan pihak Provinsi Bali untuk membahas mengenai distribusi vaksin Covid-19. “Kami sudah melakukan pelatihan untuk pemberian vaksin Covid-19 ini dan nanti yang diprioritaskan mendapatkan vaksin ini adalah para tenaga medis pelayanan publik. Setelah itu, baru tenaga pelayanan publik yang lainnya,” terangnya.

Bagaimana dengan tenaga guru yang akan dibuka sistem pembelajaran tatap muka pada awal Januari 2021? Gunarta mengatakan nanti itu ada juklak-juknisnya dan pihaknya masih menunggu itu. ”Itu ada hitungan. Apakah itu semua nanti dibuka seluruh sekolah atau daerah yang zone hijau saja yang dibuka sekolahnya dengan tatap muka. Yang jelas kita akan swab test (uji usap) juga para guru-guru dan siswa juga kita swab. Kita akan lakukan sosialisasi dulu biar nanti tidak ada penolakan oleh masyarakat,” tandasnya. (115)

Baca juga :  Dua Tahun, 8 Kasus Pencabulan Terhadap Anak di Bawah Umur Terjadi di Badung

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini