Buleleng Gratiskan Uji Cepat Antigen di Pelabuhan Celukan Bawang

0
28
RAKOR - Rakor menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Gubernur Bali Nomor 2021 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat Selama Libur Hari Raya Natal dan Menyambut Tahun Baru 2021 dalam Tatanan Kehidupan Era Baru, di lobi Kantor Bupati Kamis (17/12/2020) sore.

Singaraja, DENPOST.id

Menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Gubernur Bali Nomor 2021 Tahun 2020, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng lebih intensif melakukan upaya pencegahan penularan Covid-19.
Sekretaris Daerah Buleleng selaku Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19, Gede Suyasa, mengatakan, khusus di Buleleng, Satgas Penanganan Covid-19 akan menambah posko terpadu di Pelabuhan Celukan Bawang.

“Pihak kepolisian akan membangun beberapa posko terpadu, salah satunya di Pelabuhan Celukan Bawang untuk mengawasi kedatangan wisatawan melalui jalur tersebut,” terangnya, Jumat (18/12/2020).

Baca juga :  Ditahan Kejari, Bos BPR Legian Dititip di Rutan Polresta

Yang menarik, untuk yang belum membawa hasil uji cepat (rapid test) antigen, akan disediakan uji cepat antigen secara gratis di pelabuhan. “Kita sudah mengajukan sebanyak 5.000 ke Provinsi, itu nanti gratis” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Buleleng AKBP, I Made Sinar Subawa, menjelaskan, pihaknya akan membangun beberapa posko terpadu untuk pengamanan atau operasional kemanusiaan dalam rangka libur Natal dan Tahun Baru. Pos akan dibangun di tempat-tempat yang diprediksi akan menimbulkan peningkatan kegiatan masyarakat seperti Taman Kota Singaraja, kawasan Pantai Penimbangan, eks Pelabuhan Buleleng, kawasan Banyuasri dan juga Lovina.

Baca juga :  Empat Hari PKM, 1.543 Warga Tanpa Tujuan Jelas Disuruh Balik

“Tanggal 19-21 Desember 2020 ini dipastikan sudah berdiri, sehingga tanggal 21 Desember 2020 sudah bisa beroperasi sampai tanggal 4 Januari 2021,” jelasnya. (118)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini