Diduga Terlibat Penebasan, Dua Warga Songan Terkapar

0
58
Diduga Terlibat Penebasan, Dua Warga Songan Terkapar
KORBAN PENEBASAN - Salah satu korban atau pasien yang diduga mengalami penebasan di Songan, saat dilakukan penanganan di IGD RSUD Bangli.

Bangli, DENPOST.id

Kasus berdarah diduga kembali terjadi di Desa Songan, Kintamani, Bangli, Jumat (18/12/2020). Dua orang mengalami luka parah, bahkan salah satunya ususnya terburai karena diduga kena sayatan benda tajam. Belum jelas pemicu terjadinya kasus penebasan ini.

Pihak kepolisian dan pihak terkait hingga berita ini ditulis masih menggali informasi dan olah TKP.

Sementara informasi yang dihimpun di RSUD Bangli, kedua korban masih menjalani perawatan intensif sebelum dirujuk ke RSUP Sanglah. “Kami menunggu kedua pasien stabil dulu dirujuk ke Sanglah (RSUP). Satu sudah mau persiapan rujuk,” kata dr. Indra selaku dokter jaga di IGD RSUD Bangli, Jumat malam.

Baca juga :  Nasib PMI Bangli, BAK PENGEMBARA, TIDUR PUN PINDAH-PINDAH

Diungkapkan, dua pasien yang ditangani sama-sama berasal dari desa yang sama, yakni Banjar Bantas, Songan. Namun, pihaknya tak mengetahui apakah mereka ada hubungan keluarga atau tidak.

Disebutkan, pertama kali pihak rumah sakit menerima kedatangan pasien atas nama Mangku Nengah Sudiatmika alias Mangku Sudi (42) diantar bersama keluarga sekitar pukul 17.44. Datang dalam kondisi tak sadarkan diri, sesak nafas dan usus terburai dengan luka robek perut ke samping. “Saat datang tidak sadar, setelah kami lakukan tindakan dengan memasang infus yang bersangkutan sadar. Lalu kami rujuk ke Sanglah pukul 19.05,” sebutnya.

Baca juga :  Masuki Puncak Musim Hujan, BMKG Ingatkan Waspada Cuaca Ekstrem

Satu lagi datang setelahnya, namun dirujuk dengan ambulan puskesmas di Kintamani atas nama Jro Anjasmara (42) sekitar pukul 18.05. Saat tiba, pasien kedua ini dalam kondisi sadar dengan luka tusuk atau tebas di punggung tembus ke dada diduga kena paru-parunya, sehingga alami sesak nafas.

Sementara Kapolres Bangli, AKPB I Gusti Agung Dhana Aryawan membenarkan kejadian dengan dua korban di Songan tersebut. Namun, secara detail kronologis kejadian pihaknya mengaku masih mengumpulkan informasi di TKP. Apakah dua korban luka itu saling tebas atau ada pelaku lain, masih didata. “Kami masih tunggu laporan dan Kapolsek Kintamani masih di TKP. Nanti kalau sudah jelas laporannya akan saya infokan supaya tak salah,” jawabnya. (128)

Baca juga :  Lewati Masa Isolasi Mandiri di Rumah, Enam PMI Mengarah Positif Covid 19

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini