Delapan Kursi OPD di Karangasem Kosong

0
4
Picsart 12 20 06.47.54
Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Karangasem, Gusti Gede Rinceg.

Amlapura, DENPOST.id

Jelang berakhirnya tahun 2020, sejumlah jabatan kepala di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kosong. Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Karangasem, Gusti Gede Rinceg mengungkapkan ada delapan jabatan yang kosong. “Salah satu sebabnya dikarenakan ada yang pensiun di akhir tahun 2020,” ujar Rinceg, Minggu (20/12/2020)

Secara rinci, Rinceg menuturkan delapan jabatan yang kosong terdiri dari Staff Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Staff Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan, Dinas Pariwisata, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Asisten Administrasi Umum, dan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DPPKB).

Baca juga :  Permintaan Meningkat, Bandara Ngurah Rai Tambah Fasilitas Ini

Ditanya terkait pergantian, Rinceg mengungkapkan masih menunggu pelantikan bupati terpilih. Dia menjelaskan jika mengacu peraturan yang berlaku, enam bulan setelah pelantikan bupati belum boleh melakukan mutasi. “Namun masih bisa mengisi jabatan yang kosong sesuai rekomendasi dari Kemendagri dan Komisi ASN. Makanya sementara pelaksana tugas dulu, ” tuturnya.

Agar roda pemerintahan tetap berputar, bagi jabatan OPD yang belum menunjuk pelaksana tugas (Plt) akan segera dilakukan. “Jabatan pimpinan yang sudah di Plt kan, yaitu Dinas Pariwisata, Staff Ahli di Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Staff Ahli Bidang Ekoonomi, serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), ” pungkasnya. (yun)

Baca juga :  Aktivitas Ekonomi dan Keagamaan di Besakih Dirancang Selaras

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini