Rapid Test Antigen di Gilimanuk, Tiga Orang Positif

0
56
Picsart 12 20 08.56.23
RAPID ANTIGEN - Suasana rapid test antigen gratis bagi sopir dan kernet angkutan logistik yang dilaksanakan di Posko Gilimanuk.

Negara, DENPOST.id

Menjelang libur Natal dan Tahun Baru, pengamanan di Gilimanuk ditingkatkan.
Posko tim gabungan untuk layanan prokes dan rapid test antigen juga disiapkan.
Bagi sopir dan kernet angkutan logistik diarahkan ke posko untuk rapid test antigen gratis.

Jubir Satgas Covid-19, dr. Gusti Putu Arisantha, Minggu (20/12/2020) mengatakan hingga Minggu siang sebanyak 602 orang yang dirapid test antigen di Posko Gilimanuk. Dari pemeriksaan tersebut, 599 orang hasilnya negatif dan tiga orang positif. “Yang positif satu orang melanjutkan perjalanan ke Denpasar dan mendapat pengawalan dan akan menjalani isolasi. Sementara yang dua orang dipulangkan,” kata Arisantha.

Baca juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, Ribuan PNS Akan Diuji Usap

Sementara dari pengamatan di Gilimanuk di posko masing-masing sudah disiapkan ruangan. Baik ruangan pengambilan nomor antrian dan pemeriksaan suhu tubuh dan penerapan prokes, ruang tunggu dan ruang rapid test antigen dan kemudian ruang isolasi sementara bagi yang positif.

Penerapan rapid test antigen bagi para pelaku perjalanan menuju Bali, khususnya di Pelabuhan Gilimanuk mendapat atensi khusus dari Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak. Menurut Maruli, pemantauan ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi makin meningginya angka pengidap Covid-19 di Bali, serta menghadapi liburan akhir tahun. “Jangan sampai kita lengah pengamanan longgar berujung Bali ditutup karena peningkatan kasus Covid-19. Pengetatan masuk Bali ini demi menjaga kesehatan kita semua dan saya imbau masyarakat agar menerapkan protokol Covid-19, dengan sungguh-sungguh agar Bali tetap terbuka bagi nasional dan internasional,” terang Maruli.

Baca juga :  Truk Pengangkut Mie Terguling

Maruli juga mengimbau agar di pengujung tahun 2020, masyarakat menghindari kegiatan yang berpotensi memicu peningkatan penyebaran Covid-19. “Hindari kegiatan berkumpul apalagi tanpa penerapan protokol kesehatan. Ayo bersama-sama menjaga Bali,” ajaknya.

Senada dengan Pangdam, Bupati Jembrana I Putu Artha berharap masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, khususnya di Kabupaten Jembrana. “Sebagai pintu masuk, kita pemerintah daerah siap mendukung aturan dan imbauan pusat demi ajegnya Bali,” ucap Artha. (120)

Baca juga :  Populasi Burung Curik Bali Meningkat, Pengawasan Gunakan Ini

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini