Ratusan Polisi Disebar di Objek Wisata

0
9
Picsart 12 21 11.45.22
APEL - Polres Badung telah menyiapkan ratusan personel yang nantinya akan disebar di objek wisata dan pusat keramaian jelang libur Nataru 2020.

Mengwi, DENPOST.id

Meski diprediksi jumlah kunjungan ke Bali menurun akibat pandemi serta ketatnya pemeriksaan kesehatan untuk wisatawan di Bandara Ngurah Rai, namun pelaksanaan pengamanan tetap dilakukan. Polres Badung bahkan telah menyiapkan ratusan personel yang nantinya disebar di objek wisata dan pusat keramaian jelang libur Nataru 2020.

Wakapolres Badung, Kompol Ni Putu Utariani, Senin (21/12/2020) mengatakan, dalam rangka pengamanan Nataru, Polres Badung menggelar Operasi Lilin Agung 2020, yang dimulai dari 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021. “Berlangsung selama 15 hari. Tujuannya untuk pengamanan situasi kamtibmas selama libur Natal dan Tahun Baru,” bebernya.

Baca juga :  Badung Siapkan Data Penerima BLT DD Tahap Dua

Dikatakan Utariani, operasi Lilin Agung 2020 ini merupakan instruksi dari Kapolri, Jenderal Pol. Idham Azis, ke seluruh polda dan polres di Indonesia. Dengan penekanan pemetaan daerah rawan tindak pidana dan kecelakaan lalu lintas. “Untuk Polres Badung mendirikan satu pos pengamanan di Pantai Petitenget dan satu pos pelayanan di Simpang Polres selama libur panjang Nataru,” paparnya.

Terkait titik kemacetan, Utariani mengaku telah memetakan titik-titik rawan macet di wilayah hukum Polres Badung. Seperti, jalur wisata Petitenget, Jalan Raya Batu Belig, Simpang Leo, Simpang Brawa, jalur yang menuju luar daerah seperti Jalur Simpang Beringkit dan beberapa titik rawan macet lainnya. “Kami sudah siapkan 102 personel untuk mengamankan dan mengantisipasi kemacetan dengan menaati prokes selama liburan,” pungkasnya. (124)

Baca juga :  Tes Cepat Dipindah ke Gelora Samudra Kuta

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini